SBY : Rapimnas Demokrat Dihadiri 11 Ribu Kader

0
Suasana Rapimnas Partai Demokrat di ICC Bogor, Jaa Barat. (Z. Arifin)

halopantura.com Bogor – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat dihadiri lebih dari 11 ribu pengurus dan kader Partai Demokrat seluruh Indonesia mulai dari Pusat hingga tingkat anak cabang (Kecamatan).

Hal itu disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sambutannya di hadapan para peserta Rapimnas pada Sabtu (10/3/2018).

“Bapak Presiden Jokowi, Mohon doa restu semoga rapimnas 2018 sukses. Ini dihadiri lebih dari 11 ribu kader Partai Demokrat dari pusat hingga tingkat anak cabang,” kata SBY.

Presiden RI ke enam itu mengatakan, rapimnas digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu esok. Tujuannya, untuk konsolidasi dan mempersiapkan diri mengikuti pemilu 2019 nanti

“Semboyan kami, adalah demokraat Siap Menang Pemilu 2019,” tegas SBY disambut aplous.

SBY menjelaskan, sejumlah agenda dalam Rapimnas diantaranya rakyat beraspirasi dan demokrat beri solusi. Disini, kader seluruh Indonesia akan mendengarkan aspirasi rakyat tentang berbagai hal.

“Menutup rapimnas pidato politik oleh AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) ketua pemenangan pemilu Partai Demokrat,” tutur SBY.

Tentu, lanjut SBY, Partai Demokrat ingin sukses dan menang dalam pemilu 2019. Tekat itu pasti dimiliki semua partai lain. Menurut SBY, tidak ada jalan pintas menggapai jalan kemenangan. Yakni, berjuang dengan baik sesuai kaidah, jujur, adil dan demokratis.

“Demokrat akan mendukung penuh Presiden agar pemilu jujur, adil dan demokratis. Karena Presiden paling bertanggung jawab atas jujur dan demokratis pemilu di bumi indonesia ini. Kami siap dan akan berjuang sekuat tenaga,” ujarnya.

Baca : https://www.halopantura.com/rapimnas-demokrat-sby-beri-sinyal-dukungan-jokowi-di-pilpres-2019/

Dalam pembukaan Rapimnas, selain Presiden Jokowi yang meresmikan agenda tersebut, tampak hadir pula, mantan Wapres Boediono, Menteri Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Teten Masduki, dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu era kepemimpinan Presiden SBY. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here