Sebatang Rokok, Ludeskan Rumah Beserta Kios Bensin

0
Warga setempat berusaha memadamkan api. (Atmo)
Warga setempat berusaha memadamkan api. (Atmo)

Halopantura.com Tuban – Kebakaran hebat terjadi dilokasi padat pemukiman di Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan. Pemicu kebakaran itu diduga di sebabkan sebatang rokok. Sehingga sebuah bangunan rumah beserta kios milik Mafthukin (43), rata dengan tanah akibat terbakar, Jum’at siang, (28/4/2017).

Beruntung kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia dan hanya satu pemilik rumah mengalami luka yang telah mendapat perawatan medis di pukesmas setempat. Kerugian materi akibat kebakaran itu di perkirakan mencapai Rp 450 juta.

“Korban jiwa meninggal dunia akibat kejadian itu tidak ada dan hanya kerugian materi sekitar Rp 450 juta,” terang Joko Ludiono, Kepala Pelaksana BPBD Tuban.

Peristiwa yang membuat gempar warga setempat bermula saat pemilik rumah sedang mengisi bensi di kios yang gabung dengan rumahnnya. Naas saat itu, sebatang rokok milik korban yang dinyalakan menyambar bensin tersebut hingga mengakibatkan percikan api.

Kobaran api terus membesar karena bangunan rumah beserta kios milik korban muda terbakar. Mengetahui kobaran api warga setempat berusaha memadampakan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

Usaha warga untuk memadampakan si jago merah tidak membuahkan hasil. Hingga dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tuban di kerahkan di lokasi untuk menjinakan kobaran api.

“Penyebab kebakaran ketika korban mengisi bensin di kiosnya dan rokonya menyambar hingga terjadi kebekaran,” terang Joko Ludiono. (at/roh)

Tinggalkan Balasan