Sedang Gali Tanah, Warga Tuban Temukan 13 Mortir

0
AKP Musa Kapolsek Senori bersama Danramil ketika berada dilokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Warga menemukan belasan mortir saat menggali tanah untuk bangun rumah, di Dusun Gunung Gong, Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Penemuan mortir itu membuat warga setempat terkejut, dan melaporkan kejadian itu ke polsek setempat.

“Mendapat laporan dari masyarakat, kita langsung menuju lokasi untuk mengamankan TKP,” ungkap Kapolsek Senori, Polres Tuban AKP Musa Bakhtiar Ardhani, Rabu, (13/3/2019).

Berdasarkan informasi, penemuan mortir itu bermula ketika salah satu warga sedang menggali tanah dilokasi kejadian untuk bangun rumah. Ketika baru menggali, cangkulnya membentur benda keras.

Setelah diamati, ternyata benda itu adalah mortir. Selanjutnya warga langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian dikhawatirkan akan meledak.

“Saat itu ada warga yang sedang menggali tanah untuk bangun rumah, ternayata menemukan mortir. Jumlahnya ada 13 mortir,” ungkap AKP Musa ketika berada dilokasi kejadian.

AKP Musa menambahkan, untuk saat ini penanganan terhadap penemuan mortir itu dilakukan oleh tim penjinak bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Jatim. Serta untuk untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, mortirnya di Disposalkan (diurai/dicerai beraikan, red) oleh tim Jibom.

“Aktif tidaknya (mortir, red) yang paham dari Gegana, dan telah diamankan,” pungkasnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here