Sekber Poros Perubahan Bertemu Gerindra Bahas Koalisi di Pilkada Tuban 2020

0
Pertemuan Sekber Poros Perubahan di kantor DPC Partai Gerindra Tuban.

halopantura.com Tuban – Sekretariat Bersama (Sekber) Poros Perubahan terus melakukan manuver untuk memuluskan langkah politiknya. Termasuk melakukan safari politik ke beberapa partai politik (parpol) jelang Pilkada serentak 2020.

Kali ini, safari politik Sekber Poros Perubahan yang terdiri empat parpol, yakni PAN, PPP, NasDem, dan Demokrat bertemu dengan pengurus DPC Gerindra Tuban, di kantornya berada di jalan Pattimura, Tuban. Pertemuan tertutup itu dihadiri masing-masing ketua dan petinggi parpol.

Konsolidasi itu membahas perkembangan perpolitikan Tuban, dan sebagai upaya komunikasi dalam rangka membangun koalisi di pesta demokrasi tahun 2020.

“Sekretariat bersama melakukan silaturahmi ke DPC Partai Gerindra, hal itu sebagai upaya untuk membangun koalisi bersama dalam rangka menghadapi pilkada 2020,” ungkap Hj. Tri Astuti Ketua DPC partai Gerindra Tuban, Jumat, (6/12/2019).

Hj. Tri Astuti, menyambut baik atas kunjungan Sekretariat Bersama ke kantor partai Gerindra. Selanjutnya, kedepan akan bersama-sama menyatukan visi dan misi untuk menentukan arak koalisi dalam rangka untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuban pada Pilkada 2020.

“Ke depan kita akan bersama-bersama menyatukan visi dan persepsi untuk menentukan arah koalisi dalam mendukung dan mengusung calon sendiri, dan pertemuan ini sebagai ikhtiar partai politik,” jelas Hj. Tri Astuti yang juga menjabat ketua Komisi IV DPRD Tuban.

Hal sama juga disampaikan Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto. Ia menjelaskan, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Sekretariat Bersama dengan partai poros perubahan, yakni partai Gerindra Tuban dengan memilih 5 kursi dewan.

“Silaturahmi ini juga untuk menyampaikan persepsi bersama untuk Pilkada 20202,” ungkap Agung Anggota DPRD Provinsi Jatim.

Sebatas diketahui, deklarasi Sekretariat Bersama poros perubahan dilaksanakan pada Minggu malam, (3/11/2019). Dengan posko berada di ruko Royal Park, jalan Letda Sucipto, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Kota Tuban.

Kekuatan poros perubahan itu memiliki kursi di parlemen sebanyak 12 anggota DPRD Tuban. Terdiri PAN 3 kursi, PPP 2 kursi, NasDem 2 kursi, dan Demokrat 5 kursi. (rohman)

Tinggalkan Balasan