Selama Ramadan, Satgas Pangan Jamin Pasokan Sembako Aman

1
Kapolres Tuban ketika sidak di Pasar Baru Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Satgas Pangan Polres Tuban menjamin keamanan pasokan sembako selama bulan Ramadan sampai pelaksanaan hari raya Lebaran 1439 H nanti. Serta masyarakat diminta tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran selama bulan puasa dan lebaran nanti.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tuban AKBP Nanang Hariyono, ketika melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di Pasar Baru Tuban dalam rangka memantau keamanan pasokan kebutuhan bahan pokok. Didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Kopeindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya, dan beberapa pejabat utama Polres Tuban, Rabu (16/05/2018).

“Kami akan menindak tegas pelaku atau pedagang yang berani menimbun bahan kebutuhan pokok, karena perbuatan itu melanggar hukum” tambah Kapolres Tuban ketika berada di dalam Pasar Baru Tuban.

Dalam sidak itu Kapolres Tuban beserta rombongan melakukan kunjungan dibeberapa stand yang ada di pasar. Diantaranya, stand bumbu dapur, stand beras, stand daging, dan beberapa stand lainnya.

”Kami tadi mengunjungi beberapa stand bahkan sempat membeli beberapa barang seperti cabai dan daging, dan semua harganya masih normal,” terang perwira melati dua kelahiran Bojonegoro tersebut.

Kapolres Tuban juga memastikan bahwa memasuki bulan ramadan ini hingga idul fitri nanti stok kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan lain sebagainya dipastikan akan aman. Serta masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan kebutuhan bahan pokok karena tim satgas pangan akan terus melakukan pemantauan.

”Kita memastikan bahwa ketersediaan kebutuhan pokok akan aman sampai idul fitri nanti, dan kondisi normal ini perlu dijaga bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu menegaskan jika ada penimbunan bahan makanan yang dilakukan distributor atau pedagang makan akan ditindak tegas. Karena perbuatan itu melanggar hukum dan sangat meresahkan serta merugikan masyarakat Tuban.

“Kita berharap semua normal dan aman seperti sekarang ini. Kita juga telah meningkatkan kepada pedagang agar tidak menjual bahan makanan yang sudah kadaluwarsa,” harap Kapolres Tuban.

Sementara itu, Kepala Dinas Kopeindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya, mengatakan akan memberikan jaminan kepada masyarakat terkait ketersediaan sembako selama bulan Ramadan hingga perayaan lebaran nanti.

“Hasil sidak rata-rata harga sesuai semua dan normal, kita juga akan memastikan kebutuhan bahan pokok buat masyarakat aman sampai lebaran nanti,” pungkasnya. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here