Selama Ramadhan, Masjid Al-Kautsar Siapkan Takjil Gratis

0
Menikmati menu Takjil di masjid Al-Kautsar. (Shohibul Khoir)

halopantura.com bangkalan- Selama puasa bulan Ramadhan, masjid Al-Kautsar yang berada di sebelah utara SPBU Kamal, Kabupaten Bangkalan memberikan takjil gratis untuk buka puas setiap hari. Setiap sore, suasana masjid tersebut selalu ramai di penuhi oleh masyarakat dari berbagai dareah untuk menikmati menu takjil yang disediakan, Rabu, (31/5/2017).

Setiap hari Takmir Masjid menyiaapkan takjil untuk sekitar 150 orang dengan berbagai menu, seperti nasi bungkus dan beberapa menu lainnya. Takjil itu disediakan oleh takmir masjid dan ada pula masyarakat yang mengirimkan takjil di masjid tersebut.

Moedawi, Ketua Takmir Masjid Al-Kautsar, mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi takjil pada masyarakat sudah lama di laksanakan. Dan semakin tahun para masyarakat yang datang di sini juga semakin ramai.

“Kami sediakan takjil gratis setiap hari kepada masyarakat yang ingin buka puasa bersama, karena dibulan ramadhan ini dianjurkan untuk berbagi dengan sesama,” kata H. Moedawi.

Sementara itu, Samsul Alim, salah satu mahasiswa Trunojoyo, mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya takjil gratis. Terlebih, dengan kegiatan ini lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan ibdah selama ramadhan.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya takjil ini. Selain gratis saya juga bisa ikut berjamaah di masjid ini” pungkasnya. (sak/roh)

Tinggalkan Balasan