Selama UNBK, Bupati Tuban Jamin Tidak Ada Pemadaman Listrik

1
Bupati Tuban ketika meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban H. Fathul Huda meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dibeberapa sekolah. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan ujian ditahun ini berjalan dengan lancar dan tertib, Senin, (19/4/2018).

Pelaksanaan ujian dihari pertama ini, Bupati meninjau di MAN Tuban, MA Bejagung, SMAN 2 Tuban, dan SMAN 4 Tuban. Dimana pelaksanaan ujian di Kabupaten Tuban diikuti 6.835 siswa dari 37 lembaga pendidikan SMA dan 40 Madarasah Aliyah (MA).

“Kegiatan ini untuk memastikan pelaksaan ujian berlangsung dengan aman, dan kita lihat semua berjalan dengan tertib, tidak ada kendala,” kata Bupati Tuban ketika berada di SMAN 2 Tuban.

Untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik, Bupati menjelaskan telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak PLN Tuban. Sehingga diharapkan selama pelaksanaan ujian yang berlangsung selama empat hari ini tidak ada pemadaman listrik dari PLN.

“Jangan sampai ada pemadaman listrik selama pelaksanaan UNBK. Kita juga telah meminta kepada pihak sekolah untuk menyediakan genset untuk antisipasi pemadaman listrik,” tegas Bupati Tuban yang terpilih dua periode.

Sementara itu, Anis Afandi, Kepala SMAN 2 Tuban mengaku telah menyediakan genset seandainya ada pemadaman listrik yang dilakukan PLN. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan UNBK ini tetap berlangsung dengan tertib.

“Kita sudah melengkapi dengan genset sebagai antisipasi jika terjadi pemadaman listrik,” ungkapnya.

UNBK ini digelar empat hari mulai Senin sampai dengan Kamis, (12/4/2018). Dihari pertama ini anak-anak mengerjakan soal Bahasa Indonesia.

“Kita target lulus 100 persen, dan kita juga mentargetkan 80 persen siswa bisa masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) di tahun ini,” tambah Kepala Sekolah SMAN 2 Tuban. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here