Seleksi Panwascam, Panwaskab Tuban Pastikan Tak Ada Titipan

0
Ketua Panwaskab Tuban, Masrukhin. (rohman)

halopantura.com Tuban – Komisioner Panwas Kabupaten Tuban memastikan dalam seleksi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dilakukan secara profesional dan tanpa ada titipan dari pihak mana pun. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Panwaskab Tuban, Masrukhin.

“Kita jamin seleksi anggota Panwascam sesuai aturan dan terjaga kerahasiaanya. Serta tidak ada titipan dari pihak mana pun,” tegas Masrukhin, Sabtu, (7/10/2017).

Sebanyak 215 peserta yang berasal dari 20 kecamatan se Kabupaten Tuban yang telah mengikuti seleksi tes tulis untuk menjadi Panwascam di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Timur priode 2018-2023. Mereka telah mengikuti tes tulis di Kampus Unirow Tuban, Jumat (6/10/2017) kemarin.

Meraka yang lolos akan menjalani tes wawancara yang dijadwalkan pada pertengahan bulan Oktober 2017 nanti. “Setelah tes tulis, nanti peserta yang lolos akan menjalani tes wawancara. Didalam tes tulis kita juga menjamin kerahasian dari soal,” beber Masrukhin.

Menurutnya, semua tahapan dalam seleksi Panwascam di lakukan dan dilaksanakan sesuai sesuai aturan yang berlaku. Jika ada kabar titipan dalam pelaksaaan seleksi ini, itu tidak benar.

“Saya pastikan untuk seleksi ini tidak ada titip-titipan. Baik dari partai maupun dari mana pun. Itu komitmen kami,” terang Masrukhin

Sebatas di ketahui, dalam tes tulis kemarin para peserta mengerjakan soal sebanyak 100 soal pilihan ganda terkait kepemiluan. Soal tersebut dibuat oleh tim dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur.

Dalam tes tulis itu akan diambil enam peserta di setiap kecematan yang ada di Kabupaten Tuban dan di umumkan pada 9 Oktober mendatang. Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tahapan tes wawancara. (rohman)

Tinggalkan Balasan