Semarak Pawai Perahu Hias Bengawan Solo di Kampung Ngadirejo

0
Semarak pawai perahu Bengawan Solo di kampung Ngadirejo.

halopantura.com Tuban – Masyarakat sekitar bengawan solo, di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban punya cara tersediri untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia ke 72. Salah satunya dengan mengadakan lomba pawai perahu hias bengawan solo yang bekerjasama dengan polsek setempat, Minggu, (13/8/2017).

Kegiatan pertama kali ini diikuti puluhan perahu hias dan menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar serta warga luar Kabupaten Tuban. Karena acara tersebut juga ada aksi teatrikal tentang merobek bendera Belanda menjadi bendera merah putih.

“Acaranya sangat meriah dan masyarakat sangat terhibur. Semogoa tahun depan tetap ada lagi,” kata Indah salah satu penonton perahu hias itu.

Untuk peserta terdiri perahu para penambang pasir yang merupakan warga Desa setempat dan dan sekitarnya. Dengan harapan kegiatan itu dapat mempererat hubungan baik antar masyarakat dan menumbuhkan semangat kemerdekaan di semua lapisan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini kami berharap akan semakin mempererat hubungan diantara mereka, karena beberapa waktu lalu mereka sempat berkonflik, dan peserta pawai merupakan para penambang pasir dari warga sekitar,” jelas AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Rengel, Polres Tuban.

Sementara itu, Gatot, salah satu panitia acara mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Serta kegiatan ini nantinya akan rutin diagendakan tiap tahun karena masyarakat atau peserta sangat antusias.

“Acara ini baru pertama kali, tahun depan akan kami agendakan kembali dan kami berharap akan lebih semarak,” terangnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan