Semen Gresik Tuban Salurkan 15 Ribu Sembako Untuk Warga Miskin

1
Para warga antri mengambil sembako. (rohman)

halopantura.com Tuban – Senyum ceria terlihat pada raut muka ribuan warga yang berasal dari ring I pabrik PT Semen Gresik yang ada di Tuban. Hal tersebut dikarenakan perusahaan plat merah itu menggelar safari Ramadhan dengan mengadakan pasar murah dengan menyediakan paket sembako sebanyak 15 ribu paket untuk  warga miskin Tuban.

Paket sembako murah tersebut diambil warga dengan menyerahkan kupon dan menganti paket sembako dengan harga Rp 25 ribu, dilaksanakan di halaman Gedung Graha Sandiya Tuban, Selasa, (13/6/2017).

Setelah itu, warga berhak membawa pulang paket sembako yang senilai dengan harga Rp150 ribu, berisi beras, mie instan, minyak goreng, kecap, dan gula. Dalam kegiatan itu pula, peruhaaan juga menggelar santunan buat anak yatim yang berada di daerah operasional perusahaan.

Sunardi Prionomurti, Direktur Utama PT Semen Gresik, mengatakan bahwa paket sembako tersebut tidak gratis, tetapi harus menganti biaya Rp 25 ribu setiap penerima. Nantinya biaya ganti itu akan digunakan atau di salurkan kembali kepada anak yatim yang ada di Kabupaten Tuban.

“Kegiatan itu rutin dilakukan perusahaan setiap tahun dan saat Ramadhan,” terang Sunardi Prionomurti.

Menurutnya, dengan adanya sembako murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat buat masyarakat, khususnya kepada warga di sekitar perusahaan. Karena perusahaan ini terus berkomitmen untuk memberikan manfaat buat masyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat pula.

“Perusahaan ini terus berkarya untuk kemajuan bangsa, serta peduli terhadap masyarakat sekitar,” tegas Direktur Utama PT Semen Gresik.

Sementara itu, Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan berdampak langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Serta kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan membantu warga menjelang perayaaan Idul Fitri.

“Kita berharap keberadaan pabrik ini terus bisa dirasakan oleh masyarakat dan membantu Kabupaten Tuban untuk mengentas kemiskinan,” terang Wabup Tuban. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan