Semen Indonesia Komitmen Bersama Pemerintah Tangani Covid-19

0
Setiawan Prasetyo, menjelaskan kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19. (rohman)

halopantura.com Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban berkomitmen bersama pemerintah untuk membantu pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona atau Covid-19.

Komitmen tersebut ditunjukkan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19. Diantaranya, mulai menyalurkan berbagai bantuan seperti APD, perlengkapan medis, masker, hand sanitizer, disinfektan, dan berbagai kitpack Covid-19.

“Perusahaan terus melakukan kegiatan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita kembali beraktivitas dengan normal,” kata Senior Manager Public Relation dan CSR PT Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo, Rabu, (20/5/2020).

Selain memberikan bantuan kitpack Covid-19, perusahaan juga berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat diwilayah sekitar perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat.

“Kita berkomitmen bersama pemerintah untuk melakukan penanggulangan bencana non alam ini,” tambah GM of Corporate Communication PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Fardhi Sjahrul Ade.

Menurutnya, bantuan-bantuan sebagai upaya penanggulangan Covid-19 tersebut diberikan kepada berbagai stakeholder mulai instansi pemerintahan, pemerintahan desa, instansi kesehatan rumah sakit dan Puskesmas. Selain itu, perusahaan juga memberikan edukasi dan berbagai bantuan untuk penanggulangan Virus Corona kepada fasilitas umum seperti tempat ibadah, pondok pesantren dan pasar yang ada di Kabupaten Tuban.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya perusahaan untuk menanggulangi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kita juga mengajak masyarakat untuk mematuhi ajuran-anjuran pemerintah sebagai upaya penanggulangan virus ini,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat diwilayah pengembangan perusahaan pasca pandemi Covid-19 ini, lanjut Fardhi mengatakan, perusahan akan memfokuskan kegiatan CSR untuk pemberdayaan masyarakat sebagaimana arahan dari Kementerian BUMN.

“Sebagai perusahaan milik Negara Kementerian BUMN memerintahkan kita untuk fokus ke bidang pemberdayaan dalam menjalankan kegiatan CSR kita. Hal ini sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Fardhi mengatakan, perusahaan berkomitmen dan berupaya untuk melakukan penanggulangan virus ini bersama pemerintah hingga benar-benar kondisi normal kembali. Sehingga, masyarakat dapat beraktivitas dengan leluasa seperti sebelum ada wabah Covid-19.

“Kita juga mohon doa kepada masyarakat agar perusahaan mampu bertahan ditengah-tengah bencana nasional non alam ini, agar perusahaan mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan