Sempat Buron, Dua Pelaku Sindikat Curanmor Ditembak

0
Kapolres Nganjuk ketika menunjukan wajah para pelaku.

halopantura.com Nganjuk – Anggota Satreskrim Polres Nganjuk kembali meringkus tiga pelaku sindikat Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang sering meresahkan di wilayah setempat. Dua pelaku terpaksa ditembak oleh anggota karena berusaha kabur ketika akan di tangkap.

“Ketiga pelaku telah ditahan,” ungkap Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Selasa, (13/8/2019).

Ketiga pelaku yakni Moh Zain Ansori (23) dan Krisma Bimantara (23). Keduanya merupakan warga Desa Mungkung, Kecamatan Loceret. Sedangkan satu pelaku lagi Pungki (19) warga Desa Kecubung, Kecamatan Pace, Nganjuk.

Ketiga pelaku Curanmor tersebut merupakan komplotan yang sama dengan empat pelaku yang sudah diamankan beberapa waktu lalu. Ketiga pelaku dibekuk setelah sempat buron selama dua minggu.

“Dua diantaranya kita lumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berusaha kabur,” kata Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Pengakuannya, pelaku beralasan nekat melakukan aksi kejahatan Curanmor karena faktor ekonomi. Meski begitu, pelaku tetap dijebloskan ke penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita tiga kendaraan roda dua hasil curanmor. Yakni dua Honda Vario bernopol AG 2304 UE dan AG 2377 RAA. Serta satu Yamaha Vixion bernopol B 6108 CTN.

Barang bukti tersebut dari tiga lokasi yang berbeda. “Semua barang bukti telah diamankan,” pungkasnya. (jok/fin/roh)

Tinggalkan Balasan