Setahun 364 Kunker, DPRD Tuban Gemar Plesir ke Luar Provinsi

1
Ilustrasi. (Prokal.co)

halopantura.com Tuban – Kunjungan kerja (Kunker) ke luar Provinsi menjadi kesibukan paling disukai para wakil rakyat Kabupaten Tuban dari pada kunker ke dalam Provinsi selama satu tahun 2017 kemarin.

Terbukti selama satu tahun itu para anggota dan pimpinan DPRD Tuban telah melaksanakan sebanyak 364 kunker. Dengan rincian 68 kunker dalam Provinsi, 104 kunker ke luar Provinsi, dan sisanya 192 kunker di dalam Kabupaten.

Jumlah kunker wakil rakyat sepanjang satu tahun itu bersumber dari Sekretariat DPRD Tuban. “Kunjungan kerja merupakan peran dan tugas dari DPRD Tuban, termasuk kunjungan ke luar Provinsi,” jelas Kabag Humas dan Hubungan Antar Lembaga DPRD Tuban, Sri Hidajati, Rabu, (21/2/2018).

Menurutnya, kunker ke luar Provinsi dicontohkan salah satunya pergi ke Jakarta dengan berkujung di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Hal itu untuk melakasanakan atau mengimplementasi proses Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang baik di Tuban. “Semua dilakukan sesuai jadwal yang telah ada,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sri Hidajati menambahkan, kegiatan kunker anggota dewan ke luar Provinsi juga dilakukan untuk menggali potensi yang ada luar daerah Tuban. Sehingga potensi yang ada di luar daerah bisa diterapkan atau dikembangkan di Kabupaten Tuban.

“Hasil kunker anggota dewan selanjutnya disampaikan kepada eksekutif sebagai bahan untuk mengambil kebijakan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban H. Miyadi ketika dikonfirmasi terkait kegiatan kunker ke luar Provinsi lebih banyak dibandingkan di dalam Provinsi belum dijawab. Hingga berita ini selesai ditulis belum ada jawaban resmi dari politisi senior asal PKB tersebut. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan