Siang Bolong, Dua Pemuda Lamongan Gasak Barang di Indomaret Tuban

0
Ilustrasi pelaku.

halopantura.com Tuban – Tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Tuban kian memprihatinkan dan nekat. Terbukti, dua pemuda asal Lamongan di siang bolong nekat mencuri beberapa barang di Indomaret, di jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Semanding.

Dua pelaku itu berinisial RE warga Desa Tanggulrejo, Kecamatan, Babat – Lamongan, dan temannya berinisial AK warga Desa Tanggulrejo, Kecamatan Babat Lamongan.

Modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara berpura-pura sebagai pekerja service AC. Selanjutnya, pelaku masuk di Indomaret dan mengambil barang yang berada didalam toko tersebut.

“Dua pelaku mengambil sejumlah barang dan dimasukan ditas warna hitam,” ungkap AKP Desis Susilo, Kapolsek Semanding, Polres Tuban, Jum’at, (5/12/2017).

Setelah sukses mengambil barang, pelaku dengan tanpa berdosa pergi meninggalkan Indomaret. Tak puas dilokasi itu, pelaku kembali mencuri dengan modus sama di Indomaret Graha Ronggolawe Tuban.

Setelah bisa masuk, karyawan Indomaret merasa curiga melihat barang-barang yang di bawa pelaku seperti barang milik Indomaret yang berada di jalan Hayam Wuruk. Kemudian, karyawan itu menghubungi anggota Polsek setempat.

“Kita mendapat laporan, dan langsung ke lokasi untuk mengamankan pelaku,” beber Kapolsek Semanding.

Usai ditangkap, ternyata barang yang dibawa pelaku adalah barang-barang hasil curian Indomaret dengan menyamar sebagai petugas service AC. Kemudian pelaku diglandang di Polsek setempat untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku telah diamankan guna proses penyelidikan,” kata AKP Desis Susilo kepada wartawan ini.

Selain pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti hasil curian, seperti beberapa parfum, dua hanf body, dan beberapa barang lainnya. Serta diamankan sepeda motor yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.

“Semua barang bukti juga telah kita amankan,” terang AKP Desis Susilo.

Anggota juga akan melakukan pengembangan kasus itu untuk mengungkap jaringan kejahatannya. Serta meningkatkan patroli dibeberapa lokasi yang rawan terjadi pelanggaran demi Tuban aman. (rohman)

Tinggalkan Balasan