Siap Bertarung, Haeny Restui Putra Mahkota Maju di Pilkada Tuban 2020

0
Lindra (kiri) bersama kader dan Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti. (rohman)

halopantura.com Tuban – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tuban kian serius untuk memantapkan niat dalam rangka menyambut pergelaran pesta demokrasi lima tahunan. Bahkan, partai berlambang pohon beringin ini telah siap bertarung di Pilkada serentak 2020.

Keseriusannya itu dibuktikan oleh Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti yang telah memberikan restu kepada putranya Adiya Halindra Faridzki, untuk maju sebagai kandidat calon bupati dalam Pilkada Tuban tahun depan.

Saat ini, Lindra panggilan akrab Adiya Halindra Faridzki, menjabat Anggota DPRD Provinsi Jatim dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tuban.

“Kalau doa dan restu sebagai orang tua dan saya kalau melihat dia punya potensi. Maka saya harus juga mengatakan silahkan,” ungkap Haeny panggilan akrab Haeny Relawati Rini Widyastuti, Minggu, (1/12/2019).

Haeny mengingatkan kepada putranya bahwa untuk menjadi seorang Bupati itu tidak sederhana. Tetapi membutuhkan kemampuan lebih dalam mengelola segala potensi yang dimiliki Tuban, dan lain sebagainya.

“Saya juga mengingatkan (putranya, red) bahwa beban untuk menjadi bupati ini tidak sederhana. Kalau dia tidak punya potensi tentu saya katakan jangan, tetapi dia punya. Doakan dan mohon dukungannya,” jelas Haeny yang juga menjabat Anggota DPR RI terpilih dari Dapil IX Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Mantan Bupati Tuban dua periode itu juga menyebut Lindra memiliki kepemimpinan yang bagus. Baik dalam mengelola usaha, dan pendidikan yang dimilikinya bukan hanya tekstual dan kontekstual saja tetapi mendalami.

Termasuk Lindra juga memiliki pengalaman dalam aspek administrasi pemerintahan di DPRD Provinsi Jatim. Hal itu dinilai Haeny menjadi bekal yang bagus untuk memimpin Tuban.

“Saya harapkan, bukan hanya Golkar melepas dia karena sekedar aspek kepantasan tetapi benar- benar terukur,” tegas Haeny Anggota Komisi VII DPR RI.

Sebatas diketahui, seluruh kader Partai Golkar Kabupaten Tuban telah bulat dan solid menyatakan dukungan kepada Lindra untuk maju sebagai calon Bupati Tuban pada Pilkada Tuban 2020 mendatang.

Baca: https://www.halopantura.com/punya-rekam-jejak-bersih-kader-golkar-tuban-solid-dukung-mas-lindra-maju-di-pilkada-2020/

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Tuban dari Partai Golkar Sugiantoro, Senin, (21/10/2019). Alasannya, putra mahkota mantan Bupati Tuban dua periode Haeny ini merupakan kader terbaik partai, dan dinilai sangat potensial memimpin Tuban kedepan.

Namun begitu, partai Golkar masih membutuhkan partai koalisi agar bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuban di Pilkada Tuban 2020. Sebab, saat ini Golkar hanya memiliki 9 kursi di DPRD Tuban.

Untuk mengusung pasangan calon, parpol harus memenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen kursi DPRD Tuban atau 10 kursi dewan. (rohman)

Tinggalkan Balasan