Siapkan Atlet Sejak 2 Tahun, Tenis Lapangan Tuban Target Medali di Porprov Jatim 

0
Lapangan Tenis Indoor Tuban.

halopantura.com Tuban – Cabor tenis lapangan menargetkan bisa meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim. Pertandingan tenis lapangan sendiri mulai dibuka hari ini, Minggu (7/7/2019) di dua lapangan berbeda, yakni Lapangan Tenis Indoor Tuban dan Lapangan Tenis Semen Gresik Tuban.

Pelatih Tenis Tuban, Tri Haryanto, mengaku sudah menyiapkan atlet Tuban sejak 2 tahun lalu, yakni dari proses seleksi. “Jadi kita sangat mempersiapkan pertandingan ini,” terang Tri.

Tenis lapangan Tuban menyiapkan 4 tim putra dan 4 tim putri. Pelatih ini menarget bisa menyumbangkan 4 medali untuk Kabupaten Tuban.

“Semoga saja yang putra bisa mendapat 4 medali, kalau untuk putri belum bisa berharap banyak karena yang senior hanya satu,” kata Tri.

Sebatas diketahui, sistem pertandingan dibagi 6 grup ini dijalankan setengah kompetisi. Setelah ini selesai ada juara grup yang lolos masing-masing di ambil satu, berarti akan ada 6 yang lolos.

Kemudian runner up terbaik di masing-masing grup akan diambil 2 orang agar bisa masuk 8 besar. Di babak 8 besar akan menggunakan sistem gugur.

Dimana Cabor ini diikuti 30 kabupaten dan kota untuk perorangan. Tetapi yang memenuhi syarat mengikuti beregu hanya 21 kabupaten/kota karena setiap kabupaten/kota harus mengeluarkan tunggal putra atau putri dan satu ganda.

Dalam cabor ini yang dilombakan adalah 7 partai yaitu tunggal putra, tunggal putri ganda putra, ganda putri, ganda mix, beregu putra, dan beregu putri. Untuk hari ini dan besok yang di tandingkan adalah beregu putra dan beregu putri. (mus/roh)

Leave a Reply