Sidang Paripurna : Pemkab Tuban Sampaikan Jawaban Terhadap PU Fraksi

0
Suasana sidang paripurna. (rohman)

halopantura.com Tuban – Anggota DPRD Tuban menggelar sidang paripurna tentang penyampaian jawaban pemerintah atas laporan badan anggaran dan pandangan umum (PU) fraksi-fraksi dewan terhadap Pertanggung Jawaban APBD di 2016, Senin, (19/6/2017).

Sidang paripuran itu di pimpin Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi yang didampingi tiga wakil dewan. Sedangkan penyampaian jawaban dari Pemerintah itu di bacakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussain, dihadapan para peserta sidang.

“Berdasarkan hasil pembehasan, maka badan anggaran dewan berpendapat bahwa laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD di tahun 2016 telah memenuhi syarat,” jelas Mujari, badan anggaran DPRD Tuban.

Hal sama juga diungkapkan Achmad Chamim dari Fraksi PKB, memberikan saran bahwa kinerja Pemkab Tuban dalam meningkatkan pendaparan daerah menunjukan idikasi positif. Terutama sektor pendapatan asli daerah (PAD) sebesar 107,66 persen.

“Dengan semakin optimalkan serta efesiensi anggaran, maka kondisi PAD akan memberikan peluang positif dalam rangka pengembangan dan peningkatan Pemkab Tuban pada tahun depan,” terangnya.

Sementara itu, Wabup Tuban, menyampaikan bahwa apa yang menjadi pandangan umum fraksi-fraksi pada sidang sedelumnya telah di jawab oleh Pemkab dalam dalam sidang ini. Seperti pandangan umum fraksi dari Partai Amanan Nasional (PAN) tentang langkah yang dilakukan Pemkab Tuban dalam rangka pembenahan kinerja OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kedepan.

“Kita sampaikan bahwa dalam rangka pembenahan kinerja OPD, maka Pemkab Tuban salah satunya mengadakan pembenahan di internal Pemerintahan. Serta mengadakan koordinasi dengan biro organisasi pemerintah Provinsi Jatim dan beberapa lainnya,” jelas Wabup Tuban usai sidang. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan