SIG Pabrik Tuban Salurkan Bantuan 1.000 Zak Semen untuk Perbaikan Infrastruktur Kota Batu Terdampak Banjir Bandang

0
GM of Corporate Communication Semen Indonesia, Fardhi Sjahrul Ade dan Senior Manager of Public Relation & CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo foto bersama Walikota Batu, Dewanti Rumpoko.

halopantura.com Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban melalui program Corporate Social Responbility (CSR) SIG Peduli memberikan bantuan semen sebanyak 1.000 zak untuk perbaikan infrastruktur Kota Batu, Jawa Timur. Perbaikan tersebut dilakukan setelah daerah ini terkena banjir bandang pada Kamis, 4 November 2021 lalu.

Bantuan semen tersebut secara simbolis diserahkan oleh GM of Corporate Communication Semen Indonesia, Fardhi Sjahrul Ade dan didampingi oleh Senior Manager of Public Relation & CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo kepada Walikota Batu, Dewanti Rumpoko.

Fardhi Sjahrul Ade mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk keperdulian dan empati perusahaan semen milik Negara yang bergerak dalam bidang persemenan kepada korban bencana banjir bandang yang ada di wilayah Kota Batu.

“Kita berharap bantuan semen yang diberikan perusahaan tersebut dapat segera dimanfaatkan untuk menunjang perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang. Sehingga, secepat mungkin aktivitas warga dapat normal kembali serta perkonomian sekitarnya juga kembali berjalan,” ungkapnya dalam rilisnya, Kamis, (18/11/2021).

Dalam penyaluran bantuan semen ini perusahaan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, agar dengan sinergi ini menjadikan bantuan dapat lebih tepat sasaran dan efektif.

Diketahui, pada bulan April 2021 lalu SIG Pabrik Tuban juga membantu 1.000 zak semen untuk perbaikan infrastruktur di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang juga telah dilanda bencana, yaitu gempa bumi. Selain itu, SIG Pabrik Tuban sejak awal tahun 2021 hingga bulan Oktober ini total bantuan semen yang telah disalurkan adalah sebanyak 10.250 zak.

Bantuan semen tersebut digunakan untuk membantu pembangunan berbagai infrastruktur khususnya di wilayah Kabupaten Tuban, meliputi tempat ibadah, tempat pendidikan, dan berbagai fasilitas umum lainnya. (at/fin/roh)

Tinggalkan Balasan