Silaturahmi Unsur Criminal Justice System, Kajari: Hilangkan Ego Sektoral

0
Suasana keakraban usai kegiatan. (rohman)

halopantura.com Tuban – Polres Tuban menggelar silaturahmi antar unsur instansi penegak hukum atau Criminal Justice System. Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin sinergitas untuk mewujudkan penegak hukum yang profesional di Bumi Wali Tuban.

Acara tersebut dihadiri Fathul Mujib Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tuban beserta para hakim, dan Bambang Dwi Murcolono Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban bersama para Jaksa. Serta turut hadir dalam kegiatan itu dari pihak Lapas Tuban, dilaksanakan di resto Grand Javanilla Tuban, Senin siang, (27/1/2020).

“Kami harapkan dengan acara ini terbangun sinergitas yang baik. Tujuannya untuk menciptakan situasi Tuban kondusif,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono dalam sambutannya.

Dengan acara itu pihak polres juga ingin menciptakan wilayah hukum Tuban yang aman, tentara, dan kondusif. Sehingga dilakukan sinergitas bersama para unsur penegak hukum.

“Kalau tercipta sinergitas dengan baik, maka semua persoalan yang ada akan terwujud situasi yang kondusif dan berjalan lancar sesuai aturan hukum yang berlaku dan terkendali,” terang AKBP Nanang panggilan akrab Kapolres Tuban.

Selain itu, Kapolres Tuban menegaskan, silaturahmi ini untuk saling mengenal agar terbangun keakraban diantara unsur penegak hukum. Termasuk pihak polres sangat terbuka untuk berkoordinasi demi terciptanya sinergitas yang luar biasa.

“Tidak kenal maka tidak sayang, maka silaturahmi ini akhirnya dibuat, dan akan dilakukan terus menerus biar semakin lebih akrab, Tuban sangat sholid,” tambah Perwira jebolan Akpol angkatan 2000 itu.

Hal sama juga disampaikan olah Ketua PN Tuban. Ia menyampaikan acara Criminal Justice System ini sangat penting untuk membangun sinergitas dan komunikasi antara lembaga.

“Komunikasi itu sangat penting, karena hal-hal yang menjadi hambatan bisa terurai,” ungkap Ketua PN Tuban.

Ia berharap dengan acara ini akan terbangun suasana yang harmonis diantara unsur penegak hukum. Serta tidak ada hambatan bagi para penyidik untuk menyelesaikan segala persoalan.

“Harapannya saling harmonis, dan semua untuk kepuasan masyarakat,” tegas Fathul Mujib.

Sementara itu, Kajari Tuban meminta semua penegak hukum untuk menghilangkan ego sektoral dalam menyelesaikan segala persoalan atau kasus. Dan harus dikoordinasikan dengan baik agar proses hukum berjalan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

“Mari kita tingkatkan komunikasi, dan menghilangkan ego sektoral. Serta saling sinergi antara pra penuntut, penuntut, dan eksekusi,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan