Simpan 91 Pil Karnopen, Pengedar Divonis 21 Bulan Penjara

0
Ilustrasi proses persidangan di PN Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Ahmad A Hakim (27), warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, divonis bersalah dengan hukuman pidana selama 21 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tuban.

Pemuda itu terbukti sebagai pengedar pil karnopen yang menguasi wilayah Tuban. Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku sebanyak 91 pil karnopen sisa penjualan.

“Uang tunai sebesar Rp 84 ribu hasil penjualan pil karnopen juga diamankan,” kata Radityo, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tuban, Kamis, (2/11/2017).

Menurutnya, terdakwa didalam proses persidangan di tuntut hukuman pidana selama dua tahun penjara. Selanjutnya, Majelis Hakim memvonis terdakwa dengan hukuman satu tahun sembilan bulan.

“Pelaku saat ini telah menjalani hukum pidana di Lapas Tuban atas perbuatannya,” ungkap Jaksa muda itu.

Pemberitaan sebelumnya, penangkapan itu bermula dari anggota polisi yang mendapatkan informasi keberadaan pelaku dari masyarakat. Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan dengan target operasi (TO) yang telah ditentukan.

Tak begitu lama, anggota mendapatkan nomor hand phone milik pelaku. Kemudian anggota menyamar sebagai pembeli pil karnopen dan mengirim pesan singkat kepada pelaku guna melakukan transaksi.

Setelah itu, mereka berdua janjian ketemu di samping kantor Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban. Dilokasi itu, anggota berhasil meringkus pengedar dengan barang buktinya, pada 25 Juli 2017 silam. (rohman)

Tinggalkan Balasan