Simpan Senjata Tajam, Pria Tanah Merah Bangkalan Diringkus

0
Tersangka usai menjalani pemeriksaan. (Shohibul Khoair)
Tersangka usai menjalani pemeriksaan. (Shohibul Khoair)

halopantura.com Bangkalan – Rofik (29) pria asal Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan terpaksa di glandang di tahanan. Pasalnya, dia ketahuan menyimpan senjata tajam (sajam) tanpa dilengkapi ijin resmi dari pihak berwewenang.

“Tersangka telah ditahan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Tanah Merah AKP Yoyok Prasetyo, Jum’at, (19/5/2017).

Penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan pelaku. Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan dengan target operasi (TO) yang telah di tentukan.

Akhirnya sekitar pukul 14.00 Wib, Kamis kemarin, (18/5), pelaku berhasil diamankan di depan warung kopi desa setempat. Selanjutnya, pelaku diglandang secara paksa di polsek setempat guna penyelidikan lebih lanjut.

Setelah diperiksa, ternyata pelaku menyimpan sebilah pisau dengan panjang sekitar 30 centi meter. “Barang bukti itu telah diamankan,” jelas Kapolsek Tanah Merah.

Menurutnya, menyimpan atau membawa senjata tajam tanpa ijin merupakan larangan atau melanggar undang-undang. Karena itu bisa membahayakan masyarakat dan pihak lainnya.

“Ancaman hukuman paling lama adalah sepuluh tahun penjara,” pungkasnya. (sk/roh)

Tinggalkan Balasan