Sinergitas Kunci Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tuban

0
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky.

halopantura.com Tuban – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus mengenjot percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk mengejar capaian vaksin sehingga Kabupaten Tuban masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Meskipun begitu, kegiatan di Tuban tetap menerapakan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Sinergitas tiap elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan percepatan vaksinasi,” ungkap Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, Rabu (1/12/2021).

Ia menerangkan program vaksinasi secara masif terus diselenggarakan oleh Pemkab Tuban sampai tingkat bawah. Harapnya, target capaian vaksinasi terpenuhi sehingga Tuban berstatus pada PPKM Level 1.

Di samping itu, persentase vaksinasi untuk lansia juga melejit cukup tinggi. Dari yang semula 24 persen menjadi kurang lebih 60 persen. Kemudian meskipun sudah divaksin masyarakat+ diminta tetap disiplin dalam mematuhi prokes yakni memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan lainnya.

“Masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Tuban juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk kalangan komunitas agar mendukung program pembangunan di Kabupaten Tuban. Setiap komunitas dapat memberikan sumbangsihnya sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Selaras dengan tujuan komunitas, lanjut Mas Bupati, setiap anggota diharapkan mendukung program One Village One Product (OVOP) yang dicanangkan Pemkab Tuban. Semua itu dilakukan untuk mewujudkan masyarakat Tuban lebih sejahtera. (rohman)

Tinggalkan Balasan