Sirnas Voli Pantai Seri 5 di Tuban Resmi Dibuka Bupati

0
Suasana pembukaan di Pendopo Tuban. (Arief Wibowo)

halopantura.com Tuban – Sirkuit Nasional (Sirnas) Beach Volly Ball Series V yang digelar di Kabupaten Tuban resmi dibuka oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Opening Ceremony itu diadakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin (11/12/2017)

Hadir dalam pembukaan itu Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, Sekda Tuban Budi Wiyana, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta beberapa perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) Tuban. Kegiatan itu akan digelar di lapangan Tanah Mas Sportainment, di Desa Jenu Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, mulai tanggal 13 hingga16 Desember 2017.

Bupati Tuban, dalam membuka acara mengatakan kesiapan Tuban sebagai tuan rumah Beach Volly Ball Series V. Hal itu merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Daerah Tuban untuk memajukan  olahraga di Kabupaten Tuban.

“Pemerintah Kabupaten Tuban berkomitmen untuk memajukan semua lini olahraga, termasuk olahraga voli pantai ini. Karena kegiatan olahraga merupakan kegiatan yang sangat positif dan bisa menjauhkan generasi muda dari narkoba,” katanya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Mansur usai upacara pembukaan mengungkapkan, sirkuit Nasional voli pantai ini awalnya akan diselenggarakan di Trenggalek, namun karena kabupaten tersebut belum siap untuk menjadi Tuan Rumah,  maka Tuban menjadi kabupaten yang siap menjadi tuan rumah.

“Kami melakukan persiapan tidak sampai sebulan, mudah-mudahan Tuban menjadi tuan rumah yang baik bagi even Nasional ini,” katanya.

Dia menjelaskan, sirkuit nasional ini diikuti sebanyak 16 tim putri dan 22 tim putra l dari lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Kabupaten Tuban menerjunkan 3 tim putri dan 5 tim putra.

“Kita menargetkan tim putra Tuban bisa bertanding hingga semifinal, dan mudah mudahan dengan mengikuti iven ini insyaallah tim Tuban mentalnya lebih bagus lagi,” katanya. (wib/roh)

Tinggalkan Balasan