Soal Pilkada Tuban 2020, Tim Sembilan Plus Masih Tunggu Hasil Survei

0
H. Fathul Huda. (rohman)

halopantura.com Tuban – Tim sembilan plus masih menunggu hasil survei terkait siapa calon yang bakal diusung dalam Pilkada Tuban 2020. Hal itu dilakukan sebagai salah satu dasar yang kuat untuk memutuskan calon yang akan diusung oleh tim tersebut.

“Siapa yang surveinya bagus akan diusung dan diputuskan tim,” ungkap H. Fathul Huda salah satu tim sembilan plus, Senin, (11/11/2019).

Tim tersebut terdiri dari unsur PKB, NU, dan H. Fathul Huda Bupati Tuban. Salah satu tugasnya merumuskan bakal calon yang bakal diusung dalam Pilkada serentak tahun depan.

“Calon dari tim sembilan masih lama, dan dikeluarkan akhir saja, alasannya lakon (dikeluarkan diakhir, red),” tambah H. Fathul Huda Bupati Tuban.

Selanjutnya, suhu politik pada Pilkada 2020 ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari keberadaan trah elit dari keluarga petahana, yakni H. Fredy Ardlian Syah yang merupakan putra pertama Bupati Tuban H. Fathul Huda.

Gus Fredy panggilan akrabnya, saat ini tengah mengikuti penjaringan sebagai bakal calon bupati (Bacabup) lewat PDIP dan Nasdem guna maju di Pilkada Tuban 2020. Munculnya, nama Gus Fredy didalam perpolitikan tahun ini direspon oleh H. Fathul Huda.

“Tidak ada trah-trahan, siapa yang surveinya bagus nanti kita dukung, termasuk (Gus Fredy, red) tergantung survei dan diputuskan tim. Tidak harus dari trah saya, tidak ada,” ungkap H. Fathul Huda.

Lebih lanjut, Bupati Tuban menyampaikan, siapa pun calon atau pemimpin yang ingin membangun Tuban lebih baik akan didukung.

“Siapa pun yang ingin membangun Tuban dengan baik saya dukung, dan Tuban tidak boleh di rusak,” tegas H. Fathul Huda. (rohman)

Tinggalkan Balasan