Sopir Ngantuk, Bus Pahala Kencana Terguling di Tol Nganjuk

0
Kondisi bus ketika terguling dilokasi kejadian.

halopantura.com Nganjuk – Kendaraan Bus Pahala Kencana bernopol B 7877 IZ jurusan Madura ke Jakarta terguling di KM 668.700 B Tol Madiun-Nganjuk, tepatnya di wilayah Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Sabtu petang (28/3/2020).

Kecelakaan tunggal itu diduga karena sopir bus mengantuk sehingga kehilangan kendali. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia.

“Kecelakaan tunggal diduga karena sopir mengantuk,” kata Ipda Gino, Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Minggu (29/3/2020).

Peristiwa kecelakaan itu bermula dari Bus yang dikemudikan Makmur Pandjaitan (56) asal jalan Matraman dalam 3 RT 14/7 Pegangsaan, Jakarta Pusat. Bus itu melaju dari Madura ke Jakarta dengan kecepatan 90 KM per jam.

Saat sampai dilokasi kejadian, kendaraan bus tersebut tiba- tiba selip dan terguling. Kecelakaan itu diakibatkan pengemudi kurang menguasai laju kendaraan yang dikarenakan kondisi mengantuk sehingga hilang konsentrasi pada saat mengemudi.

Akibat kejadian itu, empat penumpang bus mengalami luka-luka ringan. Keempat penumpang yakni, Supriadi (44) warga Bangkalan, M. Hoiri Sunardi (41) warga Bangkalan, Rohmah (58) warga Bekasi, dan Samsul Aripin (55) asal Bekasi. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan