Sopir Truk Keluhkan BBM Solar Mulai Sulit Ditemukan di SPBU Tuban

halopantura.com Tuban – Para sopir truk angkut barang di wilayah Tuban mengeluh sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi, Rabu (10/8/2022). Kondisi itu dirasakan sudah terjadi pada beberapa minggu terakhir ini.

Bahkan, para sopir truk harus antre berjam-jam dan memarkirkan truknya demi menunggu giliran mendapatkan bahan bakar minyak bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tuban.

Keluhan tersebut disampaikan Pandi (57), seorang sopir truk pick up asal Jenu yang harus antre tak lazim untuk mendapatkan solar bersubsidi di salah satu SPBU yang ada di jalur Pantura Tuban.

“Solar angel (solar sulit, red) mas,” kata Pandi ketika di temu di salah satu SPBU Tuban.

Ia juga mengaku banyak kendaraan yang putar balik karena bahan bakar solar di SPBU Tuban terpantau habis. Jika pun ada, harus antre disebabkan ada yang membeli dengan membawa jerigen.

“Antri jam 8 sampai jam 9 malam,” keluh sopir truk pick up tersebut.

Berbeda dengan hal yang dirasakan Wasis (58), seorang sopir truk pick up Tuban. Ia mengaku tidak sabar antre di SPBU dan memilih membeli solar eceran.

“Datang di pom, tapi antre dan putar balik untuk beli eceran,” jelasnya.

Para sopir berharap kepada pemerintah agar mengatasi kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar solar bersubsidi dan tidak terjadi antrean. Sebab, sopir menilai kondisi itu merugikan karena waktu kerjanya terpangkas untuk mengantre beli bahan bakar di SPBU.

Baca juga : Tak Ada Pilihan, Puluhan Makam Warga Dibongkar Imbas Proyek Kilang Minyak Tuban

Baca juga : Semarak HUT RI ke-77, Klub Burung SGGBC Gelar Lomba Tingkat Nasional di Tuban

Sementara itu, pihak PT. Pertamina (Persero) belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan tersebut. Hal ini terlihat ketika, Arief Sales Branch Manager Pertamina Rayon V Surabaya, dikonfirmasi lewat ponsel belum direspon. (rohman)

1 Comment
  1. […] Sopir Truk Keluhkan BBM Solar Mulai Sulit Ditemukan di SPBU Tuban […]

Tinggalkan Balasan