Sopir Truk Ngantuk, Hantam Dua Truk Tronton di Jalur Pantura

0
Kondisi truk di lokasi kejadian. (Atmo)
Kondisi truk di lokasi kejadian. (Atmo)

halopantura.com Tuban – Kecelakaan karambol melibatkan truck tangki trailer dan dua truk tronton terjadi di jalur Pantura Tuban, di KM 39 dari kota, tepatnya di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Pemicu kecelakaan tersebut diduga dikarenakan pengemudi truk trailer mengantuk ketika mengendarai truknya, sekitar pukul 04.00 Wib, Sabtu, (6/5/2017).

Akibat kecalakaan tersebut pengemudi truk trailer Moch Mujiono (50), warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember mengalami luka serius. Hingga akhirnya petugas melakukan evakuasi pengemudi itu untuk di rawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr, Koesma Tuban.

“Pengemudi truck tangki trailer mengalami luka berat dan telah di rawat di rumah sakit umum Tuban,” kata Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kecelakaan tersebut bermula saat korban mengendarai truknya bernopol L 9456 UH yang berjalan dari barat ke timur. Ketika berada di lokasi kejadian, sopir tersebut diduga mengantuk dan truknya oleng ke kanan hingga masuk di lajur kanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul dua truk tronton bernopol E 9417 HB yang dikemudikan Sunaryo warga Kelurahan Ciseurueh, Kabupaten Purwakarta dan truk bernopol W 9097 US di kemudikan oleh Tatang. Karena jarak terlalu dekat tabrakan antara truk itu tidak bisa di hindarkan hingga truk trailer rusak di bagian body depan.

“Hasil keterangan saksi bahwa kecelakaan itu disebabkan pengemudi truk trailer mengantuk,” jelas Iptu Nungki.

Mengetahui hal itu petugas Satlantas Polres Tuban langsung turun ke lokasi untuk evakuasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Serta memintai keterangan beberapa saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti (truk dan beberapa lainnya, red) telah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” terang Iptu Nungki. (at/roh)

Tinggalkan Balasan