Spesialis Pembobolan Konter Handphone Masih Berkeliaran

0
Ilustrasi. (net)

halopantura.com Bojonegoro.com – Satu dari dua pelaku pembobol konter handphone (Hp) masih menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polres Bojonegoro. Dua pelaku pada malam dini hari nekat membobol konter handphone Mustika Cell, di Desa Kalirejo, Kecamatan Ngraho. Kabupaten Bojonegoro.

Satu pelaku berinisial ES (19), warga Desa Dampit, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi berhasil diringkus aggota Polsek Ngraho, Polres Bojonegoro. Ia saat ini telah ditahan di Mapolres Bojonegoro untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Satu pelaku telah diamankan dan temannya masih menjadi DPO Polres,” kata Kapolsek Ngraho AKP H Purwanto, Minggu, (30/7/2017).

Kejadian itu bermula saat dua pelaku pada Jum’at dini hari, (21/7/2017), sekitar pukul 01.00 Wib, nekat membobol konter handphone milik Heri Purnomo. Namun aksi kedua pelaku berhasil terekam CCTV milik konter.

Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke polsek setempat. Selanjutnya, pemilik konter yang memberikan ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang ada di konter tersebut.

“Saat melakukan aksinya, pelaku wajah terekam kamera CCTV,” terang Kapolsek.

Hasil rekaman CCTV itu, kedua pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu belakang dengan menggunakan pisau dan obeng. Ketika berada didalam, kedua pelaku mengambil barang-barang berharga yang ada di etalase konter.

Dari keterangan itu, satu pelaku berhasil diringkus pada Kamis pagi, (27/7/2017) beserta barang bukti hasil curian.Diantaranya lima buah handphone berbagai merk, lima baterai handphone, tujuh buah memori card, dua buah power bank, tiga buah head set, dan beberapa barang bukti lainnya.

“Petugas juga mengamankan peralatan yang dipergunakan pelaku untuk merusak pintu konter tersebut.” terang Kapolsek.

Akibat perbuatan itu, pelaku terancam dengan Pasal 363 ayat (1) angka 3e,4e dan 5e KUHP tentang pencurian. Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 9 tahun penjara. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan