Sukses, Operasi Zebra Satlantas Polres Tuban Tilang 2.941 Kendaraan

0
Ilustrasi operasi gabungan di salah satu jalur Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Satlantas Polres Tuban telah selesai menggelar Operasi Zebra selama dua pekan, sejak tanggal 1 sampai 14 November 2017. Selama operasi itu, anggota menilang sebanyak 2.941 kendaraan yang melanggar lalu lintas.

“Operasi Zebra ditahun ini menindak sebanyak 2.941 kendaraan,” ungkap Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar, Kamis, (16/11/2017).

Selama operasi, para pengendara di wilayah hukum Tuban paling banyak melanggar aturan lalu lintas (non surat) dengan tercatat 2.107 kendaraan ditilang. Selanjutnya, para pengendara tidak bisa menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraannya dan SIM mencapai 834 pengendara.

“Pelanggaran lalu lintas masih didominasi pengendara sepeda motor,” terang AKP Eko Iskandar.

Operasi Zebra tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berada di wilayah hukum Tuban. Sehingga diharapkan, para pengendara tetap selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan berkendara ketika dijalan.

Selain itu, Operasi itu juga bertujuan untuk menurukan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Serta dalam rangka meningkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Sehingga terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Hal itu diungkap Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR, ketika memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2017, dilaksanakan di lapangan belakang Mapolres Tuban, Rabu, (1/11/2017).

Baca : https://www.halopantura.com/kapolres-tuban-operasi-zebra-semeru-untuk-meningkatkan-kedisiplinan-masyarakat/

(rohman)

Tinggalkan Balasan