Sungai Meluap, Desa Selorejo Terendam Banjir

0
Kondisi Desa Selorejo tergenang air.

halopantura.com Jombang – Intensitas hujan yang mengguyur Kecamatan Mojowarno tak dapat dapat ditampung oleh sungai di Desa Selorejo Kecamatan setempat. Selain karena air kiriman hujan, meluapnya sungai itu dari aliran dataran tinggi di pegunungan Wonosalam, Jombang.

Praktis, debit air sungai yang tinggi itu meluap dan meluber ke pemukiman warga, Kamis (1/2/2018) malam. Selain itu, juga menggenangi jalan raya dan fasilitas umum lainnya. Ketinggian air mencapai selutut orang dewasa.

“Saat ini banjir sudah memasuki rumah warga. Ini banjir rutin,” kata Agus (39), warga setempat.

Kapolsek Mojowarno, AKP Wilono mengungkapkan pihaknya bersama jajaran koramil setempat tengah berada dilapangan membantu para korban banjir. Selain itu, juga melakukan patroli titik yang terdampak.

“Bersama-sama membantu korban banjir. Tidak ada korban jiwa. Kita juga patroli ke rumah penduduk dan belum ada yang mengungsu. Untuk kerugian dan jumlah rumah yang kebanjiram belum tahu,” katanya.

Dari pantauan, untuk saat ini banjir hanya melanda di Desa Selorejo. Jika hujan terus menerus terjadi, bisa merembet ke desa sekitarnya. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here