Supiana Dian Nurtjahyani Kembali Terpilih Rektor Unirow Periode 2019-2023

1
Prosesi pelantikan Rektor Unirow Tuban periode 2019-2023.

halopantura.com Tuban – Supiana Dian Nurtjahyani kembali terpilih sebagai Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban periode 2019-2023. Pelantikan dan pengukuhannya dilaksanakan di kampus setempat, Rabu, (5/9/2019).

Bu Dian sapaan akrab dari Dr. Supiana Dian Nurtjahyani dilantik oleh Ketua Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Perguruan Tinggi PGRI Kabupaten Tuban Drs. Totok Supijanto, dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PB PGRI Pusat Prof. Dr. Supardi.

Dalam sambutannya, Bu Dian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayainya kembali sebagai Rektor Unirow untuk periode 2019-2023. Ia pun mengajak seluruh civitas akademika Unirow Tuban untuk terus bersinergi dalam meningkatkan daya saing perguruan tinggi.

“Dengan berpegang teguh pada mutu Universitas maka akan meningkatkan daya saing universitas,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua PPLP-PT PGRI Tuban Dr. Totok Supijanto dalam sambutannya. Ia mengungkapkan Unirow sudah mendapatkan kepercayaan di lembaga pemerintah maupun BUMN.

“Unirow selalu bersinergi dengan Lembaga pemerintah maupun BUMN untuk membangun kepercayaan di Masyarakat,” tambah Totok panggilan akrabnya.

Ia menegaskan Unirow sudah bekerjasama dengan Lembaga Pemerintah maupun BUMN, seperti Kemenristekdikti, Kementrian Pajak, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina, Bank Jatim dan lain sebagainya.

Selian itu, Unirow tidak hanya bekerjasama dengan instansi dalam negeri, namun Unirow juga bekerjasama dengan Instansi Luar Negeri untuk mewujudkan University Good Goverment seperti Perusahaan dari Jepang, Universitas Queendsland dari Australia dan Universitas dari Malaysia.

“Kerjasama yang telah dibangun harus dijaga dengan baik, dan terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Kinerja Unirow yang sangat bagus ini diapresiasi oleh Ketua Umum BPLP PB PGRI Prof. Dr. Supardi, yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

“Bukti kinerja Unirow sangat bagus adalah Unirow masuk dalam peringkat 173 PTN-PTS Se-Indonesia pada kluster 3,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan kebanggaannya terhadap Unirow yang telah memberikan pelayanan masyarakat dengan sangat bagus.

“Unirow telah melakukan layanan masyarakat dan itu sudah sangat bangus,” ungkapnya.

Sebatas diketahui, Pemilihan calon rektor periode 2019-2023 hanya ada dua kandidat. Diantaranya Supiana Dian Nurtjahyani yang merupakan calon Incumbent, yaitu rektor periode 2015-2019, dan di unit kerjanya adalah sebagai dosen Pendidikan Biologi.

Sedangkan calon yang kedua adalah Agus Wardhono yang merupakan Guru Besar dari Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Saat ini juga menjabat Kepal Bada Penjaminan Mutu Universitas. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan