Tabrak Pembatas Jembatan, Truk Trailer Masuk ke Sungai

0
Kondisi truk trailer di lokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Sebuah truk trailer menabrak pembatas jembatan sampai masuk ke sungai, tepatnya di KM 9 dari Kota, di Desa/Kecamatan Jenu, Tuban, Jum’at, (14/9/2018).

Kecelakaan lalu lintas itu disebabkan setir truk tiba-tiba mengunci sendiri atau tidak berfungsi hingga menabrak pembatas jemabatan. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia.

“Korban jiwa nihil dalam kejadian tersebut,” kata AKP Elis Suedayati, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Kecelakaan lalu lintas itu bermula saat truk trailer bernopol AG 9976 UR dikemudikan Deni Saputra (25), warga Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Truk itu berjalan dari arah barat ke timur dengan membawa muatan kaca yang akan dikirim ke Lumajang. Ketika sampai dilokasi kejadian, setir truk tidak berfungsi dan menghantam pembatas jembatan sampai body truk depan masuk ke sungai. Serta beruntung sopir truk bisa selamat dari maut.

“Stang kemudi truck Trailer tidak berfungsi dengan baik, kemudian bergerak ke kiri menabrak Jembatan Jenu, dan jatuh ke sungai,” ungkap AKP Elis panggilan akrab Kapolsek Jenu.

Mendapat laporan anggota Satlantas Polres Tuban langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Serta mengevakuasi truk yang kondisinya rusak dibagian depan akibat menabrak jembatan jalan.

“Truk rusak bagian dengan kerugian materi kurang lebih Rp. 50 juta,” ungkap mantan Kasubbag Humas Polres Tuban itu.

Selain itu, kerusakan jembatan jenu akibat dihantam truk trailer itu di perkirakan mencapai puluhan juta. “Jembatan Jenu rusak pada relling dan parapet, kerugian kurang lebih sekitar Rp 50 juta,” pungkasnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here