Tabung Gas Elpiji Bocor, Ibu Rumah Tangga Mengalami Luka Bakar Serius

0
Suami korban ketika menunjukan tabung elpiji miliknya.

halopantura.com Tuban – Kasianif (52), seorang ibu rumah tangga warga Desa Semanding, Kecamatan Semanding, Tuban, mengalami luka bakar disekujur tubuhnya. Hal itu dikarenakan tabung gas elpiji 3 kilogram miliknya mengalami kebocoran diregulatornya hingga mengeluarkan api.

“Istri saya telah mendapatkan perawatan dari tim medis rumah sakit medika mulia Tuban,” kata Mulyono, suami korban ketika ditemui didalam rumahnya, Rabu, (16/8/2017).

Suami korban menceritakan kejadian itu bermula saat sang istri akan memasak singkong di dalam dapur miliknya. Namun, saat itu tabung elpiji tidak bisa mengeluarkan api karena ada kesalahan pada regulatornya.

Melihat itu, korban langsung memperbaiki tabung dengan cara mencopot selang yang terpasang di tabung tersebut. Setelah itu, korban kembali memasang selang gas ke regulatornya.

Namun naas, ketika korban menyalakan elpiji tiba-tiba api menyambar ke sekujur tubuh korban. Kemudian korban langsung lari ke kamar mandi untuk mematikan api yang mengenai tubuhnya.

“Setelah terbakar istri saya langsung pergi ke kamar mandi, dan saat ini istri saya mengalami luka bakar,” ungkap Mulyono.

Sementara itu, hasil pemeriksaan anggota Polsek Semanding, Polres Tuban, bahwa kejadian itu dikarenakan selang gas pada tabung bocor. Kondisi itu tidak diketahui oleh korban ketika akan masak didalam dapur.

“Korban mengalami luka bakar pada wajah dan badannya,” jelas AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit Medika Mulia Tuban untuk mendapatkan perawatan medis. Atas petunjuk dari pihak rumah sakit agar korban opname, namun korban tidak mau.

“Korban tidak mau dirawat di rumah sakit dan diberikan obat jalan,” ungkap AKP Elis Suedayti. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here