Tahun 2019, KPP Pratama Tuban Target Penerimaan Pajak Rp 712 Miliar

0
Kepala Seksi (Kasi) Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Tuban, Binanto Suryono. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Tuban, memiliki target penerimaan pajak sekitar Rp 712 Miliar di tahun 2019. Target tersebut meningkat 15 persen di banding tahun sebelumnya.

“Target tahun ini Rp 712 Miliar, dan meningkat 15 persen di banding tahun lalu,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Tuban, Binanto Suryono, Jumat, (26/7/2019).

Pihaknya mengaku optimis untuk mencapai target tersebut hingga akhir tahun anggaran. Sebab, sejauh ini petugas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak, dan manfaatnya.

“Kami optimis, hingga bulan ini realisasi penerimaan baru 43 persen dari target,” jelas Binanto panggilan akrabnya.

Untuk menggapai target, ia menjelaskan, petugas selalu melakukan pendekatan terhadap wajib pajak agar mereka taat pajak. Salah satunya, memberikan pelayanan terbaik, menyapa wajib pajak, dan mengingatkan bahwa pelaporan pajak tidak sulit.

“Kita sapa wajib pajak melalu pesan broadcast Whatsapp, dan menyampaikan pelaporan pajak itu mudah,” terang Binanto.

Selain itu, Binanto menambah, berbagai kemudahan membayar pajak juga telah disosialisasikan. Tujuannya agar masyarakat mau patuh terhadap kewajiban yang harus dibayarkannya.

“Semua pajak yang dibayarkan untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan di wilayah Tuban ada sekitar 98 ribu wajib pajak. Namun, yang telah melakukan pelaporan secara rutin baru mencapai sekitar 6 ribu wajib pajak.

“Kita juga melakukan bimbingan kepada wajib pajak jika Meraka mengalami kesulitan terkait pelaporan,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan