Tanamkan Kesadaran, KPP Pratama Tuban Gelar Penyuluhan Perpajakan Kepada Pelajar

0
Eko Radnadi Susetio, Kepala Kantor Pajak Tuban. (rohman, dok)

halopantura.com Tuban – KPP Pratama Tuban menjadwalkan akan menggelar penyuluhan perpajakan buat para pelajar di Bumi Wali. Kegiatan itu sebagai upaya memberikan pemahaman atas peran pajak dan kewajiban warga negara atas perpajakan.

Acara itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Agustus 2017, dan kegiatan itu serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan itu  bertajuk “Pajak Bertutur”,  sekaligus sebagai upaya untuk memecahkan rekor MURI.

“Kegiatan itu merupakan hajatan berskala Nasional dengan mengadakan penyuluhan perpajakan serentak. Diikuti sekitar 98 ribu siswa dan 12 ribu mahasiswa di seluruh Indonesia, termasuk di Tuban,” jelas Eko Radnadi Susetio, Kepala Kantor Pajak Tuban, Selasa, (8/8/2017).

Untuk di Kabupaten Tuban, Pajak Bertutur akan dilaksanakan di lima lembaga pendidikan, yaitu di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMK 1 dan SMK 2.

“Acara serentak itu akan kita laksanakan pada hari Jumat 11 Agustus 2017 pada pukul 09.00 Wib,” terang Eko Radnadi.

Eko Radnadi menerangkan bahwa 75 persen anggaran belanja negara bersumber dari Pajak. Sehingga kontribusi para Wajib Pajak sangatlah dominan.

“Wajib Pajak di masa mendatang adalah para siswa sekolah saat ini, kepada merekalah akan kami tanamkan kesadaran akan kewajiban pajak dan membayarkannya sesuai ketentuan,” terang Eko pangilan akrabnya.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. Karena telah memberikan dukungan penuh pada kegiatan yang akan datang itu.

“Semoga generasi masa depan Bangsa Indonesia semakin sadar pajak demi kemajuan Republik Indonesia,” harap Eko.

Sementara itu, pada kegiatan Pajak Bertutur itu nantinya akan disampaikan pemahaman atas peranan pajak dan kewajiban warga negara atas perpajakan.

” Akan kami sampaikan kepada adik-adik dengan cara yang _fun_ dan meriah supaya mudah diterima dan dipahami,” terang Wahyudi, Petugas Penyuluhan Kantor Pajak Tuban. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan