Tangkal Terorisme Lewat Training Imam dan Khotib

0
Foto bersama sebelum training di mulai. (Ist)

halopantura.comTuban – Asia Muslin Charity Foundation (AMCF) menggelar training imam dan khotib tingkat Nasional, dilaksanakan di Masjid Al Mubarok Tuban, Rabu, (19/12/2018).

Pelatihan tersebut diikuti 40 peserta dari berbagai imam dan khotib yang ada di Kabupaten Tuban,termasuk luar daerah. Dengan tema “Imam khotib berkhidmat untuk menjadi umatbermartabat”.

Salah satu tujuan dari kegiatan itu sebagian upaya untuk meningkatkan kualitas imam dan khotib. Termasuk menangkal aksi terorisme yang ada di Bumi Wali Tuban.

“Diharapkan dengan kegiatan itu agar umat meraih martabat yang mulia di dunia dan akhirat, taat dalam beribadah dan bermanfaat dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara,”terang Ketua Panitia Fauzi Prayitno.

Selain itu, FauziPrayitno mengatakan, pelatihan itu juga untuk menangkal aksi terorisme dan radikalisme di wilayah hukum Tuban. Serta sebagai wadah untuk menjaga persatuan umat.

“Materi menangkal terorisme dan radikalisme disampaikan dari pihak Polres Tuban,” terang ustadPrayit panggilan akrab ketua panitia.

Selama pelatihan, para peserta mendapatkan beberapa materi dari narasumber. Diantaranya, Manajemen masjid,Tahsin Tilawah, kode etik dai, dakwah media, dan beberapa materi lainnya.

Sebatas diketahui, pembukaan acara itu dihadiri para tokoh agama dan masyarakat. Diantaranya, pembina AMCF Jatim H. Abdul Basith, Ketua PD Muhmmadiyah Tuban H Nurul Yaqin, MUI Tuban H. Masduki, Hj. Ratna Dwi Kartika, Kasat Intelkam Polres Tuban AKP M Sholeh, dan beberapa undangan terkait lainnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here