Target 6 Kursi Dewan, Mashadi Terpilih Sebagai Ketua DPD PAN Tuban

0
Mashadi (dua dari kanan) ajak semua kader solid usai Musda ke-V DPD PAN Kabupaten Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V secara virtual. Musda tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, H Zulkifli Hasan.

Proses Musda PAN Tuban itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19, bertempat di salah satu rumah makan, Selasa, (22/2/2021).

Dalam Musda tersebut Zulkifli Hasan menunjuk Mashadi Anggota DPRD Tuban sebagai Ketua Formatur atau Ketua DPD PAN Tuban periode 2021-2026. Politikus senior asal Kecamatan Palang itu menggantikan Ketua sebelumnya Agung Supriyanto.

“Menetapkan Ketua Formatur Mashadi,” kata Zulkifli Hasan secara virtual kepada peserta Musda V PAN Tuban.

Selain itu, Zulkifli Hasan juga menunjuk nama-nama yang tergabung dalam anggota tim formatur yang ditugaskan untuk merumuskan kepengurusan DPD PAN Tuban kedepan. Diantaranya, ada Agung Supriyanto DPRD Jatim, Mashadi, Imam mustakim, Maftukin, H Sudir, Kasyiful Anwar, Sri Hestiningsih, dan Agus Maimun pendamping utusan DPW PAN Jatim.

“Ini merupakan komposisi terbaik karena di kita tidak ada friksi (perpecahan, red), ini merupakan kader terbaik sebagaimana yang kita harapkan. Kebetulan saya yang diminta untuk menjadi Ketua Formatur,” ungkap Mashadi Ketua Komisi II DPRD Tuban.

Menurutnya, dalam waktu dekat akan segara menyusun kepengurusan partai dengan melibatkan semua komponen yang ada. Termasuk, akan merangkul sejumlah kader potensial yang berasal dari luar untuk diajak masuk ke dalam kepengurusan DPD PAN Tuban.

“Semua potensi yang ada dimasukkan ke dalam pengurus dan mencari potensi-potensi baru diluar pengurus yang sudah ada supaya ada vote getter dari luar,” tegas Mashadi wakil rakyat yang terpilih dari Dapil II meliputi Kecamatan Palang, Widang, dan Plumpang.

Vote getter adalah figur yang diperkirakan mampu mendapatkan jumlah suara dalam jumlah banyak dikarenakan kepopulerannya.  Figur tersebut sering kali bukan kader partai tapi sosok orang yang sudah “jadi” dan memiliki popularitas yang baik.

Lebih lanjut, saat ini ada 3 kader terbaiknya yang telah duduk sebagai wakil rakyat. Kemudian di bawah kepemimpinan Mashadi, partai berlambang matahari itu memiliki target meraih 6 kursi di DPRD Tuban pada Pemilu 2024 mendatang. Sehingga para kader diminta kerja keras dan tetap solid agar target perolehan suara di pemilu berikutnya bisa terwujud.

“Target kita optimis bisa 6 kursi dan kita akan bekerja keras di Dapil yang kosong (tidak memiliki anggota DPRD, red). Pengurus harus solid untuk mewujudkan target ini,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan