Target Bertahan di Liga 2, Ketua Umum: Persatu Tidak Dijual

0
Ketua Umum Persatu Tuban, Nasrudin Ali ketika diwawancarai media. (rohman)

halopantura.com Tuban – Perjuangan Persatu Tuban di kompetisi Liga 3 Nasional tahun kemarin membuahkan hasil yang membanggakan. Hingga akhirnya tim kebanggaan warga Tuban itu berhasil lolos ke Liga 2 Indonesia pada tahun ini.

Perjuangan untuk naik kasta itu tidak lepas dari kerja keras para pemain, manajemen tim Persatu, para pendukungnya, dan beberapa pihak terkait lainnya. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Persatu Tuban, Nasrudin Ali ketika meninjau stadion Tuban Sport Center, Senin, (11/2/2019).

“Persatu lolos ke Liga 2 berkat kerja keras semua pihak,” terang Nasrudin Ali.

Selain itu, tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu juga telah siap menyambut kompetisi Liga 2 Indonesia di tahun ini. Termasuk menargetkan untuk Persatu dikompetisi tahun ini tetap bisa bertahan di Liga 2.

“Target kita di tahun ini, Persatu tetap bertahan di Liga 2 Indonesia minimal selama tiga tahu kedepan. Selanjutnya berusaha ke kasta yang lebih tinggi Liga 1,” tegas Nasrudin Ali ketika wartawan ini.

Untuk mewujudkan itu, Persatu Tuban mulai mengandeng Budiman Dalimunthe, mantan petinggi PT Persija Jaya Jakarta, perseroan yang mengelola Tim Macan Kemayoran sebagai klub profesional.

Budiman Dalimunthe nantinya akan ditunjuk sebagai konsultan Manajemen Persatu Tuban, dengan harapan akan mampu menjadikan klub Tuban semakin profesional, dan berkembang.

“Kita ingin Persatu dikelola lebih profesional, makanya kita mengandeng pak Budi  (Budiman Dalimunthe, red) yang sudah pengalaman dalam dunia sepakbola,” ungkap Nasrudin Ali didampingi Budiman Dalimunthe.

“Intinya Pesatu tidak dijual, dan tidak pindah rumah, tetapi Persatu tetap prestasi,” tambah Ketua Umum Persatu Tuban didampingi Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni, dan Ketua Koni Tuban Mirza Ali Mansur.

Lebih lanjut, ia pun meminta agar Budiman Dalimunthe dalam waktu satu bulan kedepan menyiapkan proposal bagaimana mengelola sepakbola secara profesional. Kemudian proposal itu nantinya akan dipresentasikan kepada stakeholder Tuban, dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Pak Budi juga telah siap bergabung dengan kita,” tegas Nasrudin Ali, adik kandung Bupati Tuban H. Fathul Huda. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here