Tas Guru TK Dijambret Ketika Hendak Pulang

0
Ilustrasi. (faktariau.com)

halopantura.com Mojokerto – Aksi pelaku kejahatan di wilayah hukum Mojokerto semakin nekat. Terbukti, seorang guru taman kanak-kanak (TK) yang mengendarai sepeda motor kena jambret di siang bolong.

Namun aksi pelaku berhasil di ringkus oleh Unit buser Satreskrim Polres Mojokerto Kota. Kini, pelaku berinisial J (21), warga Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto, telah meringkuk di sel tahanan.

“Pelaku telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mojokerto kota, AKP Suhariyono, Selasa, (9/10/2018).

Dalam aksinya, pelaku memepet korban lalu menarik tas yang dibawa seorang guru TK berinisial YE (46), warga Lingkungan Trenggilis, Gang Banjar II, RT 01 /RW 02, Kelurahan Blooto, Kecamatam Prajurit kulon, Kota Mojokerto.

Saat itu, korban perjalanan hendak pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor dibonceng oleh Nesi Madayanti.

Ketika melewati Jalan Prajuritkulon Kota Mojokerto tepatnya di depan warung KQ 5, pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy kemudian mendekatinya dari belakang.

“Pelaku dengan cepat menarik tas yang berisi Handphone dan uang Rp 400 ribu yang saat itu di pangkuan korban,” terang Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota.

Setelah itu pelaku kabur ke arah selatan menuju simpang empat murukan. Tak lama berselang, aksi pelaku berhasil diringkus anggota beserta barang bukti dari hasil curian.

Barang bukti yang diamankan diantaranya, 1 buah sepeda motor honda scopy, satu buah handphone, dan beberapa barang bukti lainnya.

“Barang bukti telah diamankan, dan tersangka yang merupakan kuli bangunan telah ditahan dan dijerat pasal pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here