Tekan Angka Laka Lantas Pejalar, Satlantas Bojonegoro Bentuk “Ninja Warior”

0
Suasana acara Satlantas Polres Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Dihari keempat belas/ hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017, Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan kegiatan inovasi dengan pembentukan NINJA Warrior Satlantas Polres Bojonegoro.

Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan bahwa pembentukan Ninja Warrior ditempatkan di Aula Parama Satwika dan dimulai pada pukul 13.00 WIB (14/11/2017) kemarin.

“Untuk kegiatan NINJA Warrior ini merupakan ide kami serta masukan dari Bapak Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro. Istilah NINJA sendiri merupakan singkatan dari Niat Ingin Nekan Jumlah kecelakaan”, tutur AKP Aris, Rabu (15/11/2017).

Konsep dari Program NINJA Warrior adalah dengan membentuk pejuang keselamatan berlalu lintas yang terdiri dari kalangan Pelajar Sekolah se-Kab. Bojonegoro, dengan misi membawa perubahan karakter yang semula kalangan Pelajar identik dengan korban dan pelaku penyebab kecelakaan menjadi Pioneer Pelajar keselamatan berkendara baik bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

“Pada kegiatan yang berlangsung siang hingga sore ini kami mengundang 90 Pelajar, 30 Anggota Perguruan Silat berprestasi yang masih berstatus pelajar dan 4 Atlit Pencak Silat yang akan ikut serta dalam Turnamen Pencak Silat di Korea Selatan”, Jelas AKP Aris.

Selama kegiatan berlangsung pada hari terakhir Ops Zebra Semeru 2017 ini ada beberapa sesi acara antara lain seperti testimoni korban laka lantas, pemberian himbauan tertib berlalu lintas dan materi ESQ Riding kepada peserta oleh Tim Motivator yang bertujuan mendidik para pelajar untuk merubah mindset menjadi para pejuang keselamatan berlalu lintas. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan