Tekan Lonjakan, Petugas Pantau Harga Semabako di Pasar Gondang

0
Petugas ketika turun di pasar Gondang - Bojonegoro untuk memantau harga.

halopantura.com Bojonegoro – Untuk mengontrol harga harga sembako, Kepolisian Sektor Gondang bersama TNI Pos Ramil Gondang dan Sat Pol PP Kecamatan Gondang melaksanakan Operasi Pasar Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (28/03/2018).

Menurut keterangan Kapolsek Gondang, AKP Puspito, operasi pasar itu difokuskan kepada tengkulak supaya tidak ada yang menimbun sembako untuk mendapatkan hasil besar sehingga tidak ada lonjakan harga yang tinggi.

“Ini adalah upaya kita dalam bentuk tindakan preventif dalam mendukung harga pangan yang stabil sehingga masyarakat tidak terbebani,” terang AKP Puspito.

AKP Puspito juga menyampaikan bahwa kegiatan Operasi pasar akan terus dilaksanakan secara intensif, terlebih nanti mendekati bulan puasa Ramadhan dan Hari hari besar keagamaan yang lain.

Berdasarkan pemantauan harga di pasar, sampai saat ini masih belum ada kenaikan harga komoditas pangan secara signifikan. Berikut ini pantauan harga sembako yang ada di Pasar Gondang, Beras lokal Rp. 11.500,- perkilogram, Minyak Goreng curah Rp. 10.600 perliter, Daging Ayam Horn Rp. 31.000 perkilogram, Daging Sapi Rp. 110.000,- perkilogram.

Selanjutnya harga Bawang Merah super Rp. 17.000,- perkilogram, cabai rawit merah Rp. 34.000,- perkilogram, cabai Rawit Kuning Rp. 47.000,- perkilogram.

Kemudian Minyak goreng Bimoli Rp. 12.500,- perkilogram, Tepung Terigu Rp. 5.500,- Telor Ayam Kampung Rp. 1.500,- perbiji, Telor Ayam Buras Rp. 19.000,- perbiji, Jagung Rp. 3.600,- perkilogram. (luh/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here