Temu Warganet, Agus Maimun Rangkul Generasi Milenial Demi Kemajuan Tuban

0
Agus Maimun ketika memberikan pesan kepada para nitizen Tuban diacara temu warganet. (rohman)

halopantura.com Tuban – Generasi milenial harus dirangkul dalam rangka mewujudkan pembangunan Kabupaten Tuban yang lebih baik dan maju. Pasalnya, mereka memiliki potensi dan ide kreatif lebih yang perlu diarahkan ke sesuatu hal positif.

Hal itu diungkapkan Agus Maimun Ketua Karang Taruna Jatim, ketika menggelar acara temu warganet bertempat di D’Mantan Cafe dan Resto di Jalan Al Falah Tuban, Sabtu malam, (18/1/2020).

Acara penuh kebersamaan itu dihadiri seratus lebih warganet, baik berasal dari komunitas Instagram, Facebook, Blogger, YouTube, dan komunitas lainnya. Dengan mengusung tema menjadi pemuda cerdas dalam perspektif milenial.

“Kami mengundang teman-teman nitizen yang selama ini aktif di kegiatan bermedsos. Kita ajak mereka untuk diskusi bersama,” tambah Agus Maimun salah satu bakal calon bupati (Bacabup) Tuban di dalam Pilkada serentak 2020.

Pria yang lahir di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban itu menjelaskan, kegiatan temu warganet ini dilakukan untuk merangkul potensi generasi milenial yang ada di Tuban. Dengan harapan kedepan mereka bisa bermitra dengan stokholder yang ada demi Tuban lebih baik.

“Kita rangkul, dan dorong generasi milenial serta penggiat medsos untuk berperan aktif dalam rangka menghadapi kemajuan era digital ini,” jelas alumni SMA Negeri 2 Tuban itu.

Selain itu, Mas Agus juga meminta agar anak muda ini lebih bijak dalam menggunakan segala bentuk medsos. Termasuk mengoptimalkan teknologi digital ini untuk menangkap peluang usaha baru agar generasi muda lebih bisa mandiri.

“Ide kreatif mereka tidak boleh liar (generasi milenial, red) dan harus didorong untuk sesuatu hal yang positif,” ungkap Bendara DPW PAN Jatim.

Lebih lanjut, ia mendorong Pemerintah untuk selalu memberikan ruang serta memfasilitasi generasi milenial dan pegiat medsos. Seperti contohnya membuat inkubasi atas seluruh kreativitas berbasis digital.

“Hari ini seolah-olah anak muda belum terfasilitas akan hal itu. Kedepan kita ingin bermitra untuk bersama-sama membangun Tuban tercinta ini,” tegasnya.

Kegiatan tersebut disambut baik para warganet dari berbagai wilayah yang hadir. Salah satunya disampaikan admin grup Facebook Media Informasi Orang Tuban (MIOT), Wahyu MC.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, kedepan kita ingin mendapatkan advokasi yang baik dalam menggunakan medsos. Tujuannya agar para generasi milenial tidak ikut menyebarkan berita hoax, dan bijak bermedsos,” terang Wahyu MC. (rohman)

Para peserta begitu antusias mengikuti acara temu warganet yang digagas oleh Agus Maimun. (rohman)

Tinggalkan Balasan