Temui Mahasiswa Demo, Fraksi Demokrat DPRD Tuban Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi

halopantura.com Tuban – Fraksi Partai Demokrat DPRD Tuban mengambil sikap tegas menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Sikap politik tersebut disampaikan Imam Sutiono Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Tuban, ketika menemui aliansi mahasiswa yang demo di depan kantor dewan setempat, Jumat sore (9/9/2022).

“Saya sebagai Ketua Partai Demokrat dan Ketua Fraksi Partai Demokrat, berdiri tegas menolak kenaikan harga BBM,” ungkap Imam Sutiono dihadapan mahasiswa yang tengah demo.

Puluhan mahasiswa yang demo itu mengatasnamakan front aliansi mahasiswa Tuban terdiri dari organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Tuban. Mereka kompak menolak kebijakan pemerintah yang telah menaikkan harga BBM subsidi.

“Saya berdiri bersama dengan teman-teman semuanya, berdiri berdampingan bersama dengan teman-teman semuanya,” tegas Imam Sutiono Wakil Ketua DPRD Tuban, disambut tepuk tangan massa aksi.

Sebatas diketahui, gelombang penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi terus mengalir dari berbagai daerah. Kali ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam front aliansi mahasiswa Tuban menggelar aksi demo menolak kenaikan harga BBM di depan kantor DPRD setempat, Jumat sore (9/9/2022).

Dalam aksinya, mahasiswa mengangkat poster yang terdapat bergambar mirip Presiden Jokowi bersamaan Puan Maharani. Kedua mata gambar tersebut ditutup blok hitam dengan bertuliskan rakyat bisa apa?.

Baca juga : Demo Tolak BBM Naik, Mahasiswa Tuban Bawa Poster Bergambar Mata Presiden Jokowi Diblok Hitam

Baca juga : Pasca Penyesuaian Harga, Pertamina Jamin Stok BBM Subsidi di SPBU Tuban Aman

Tak hanya itu, mahasiswa juga membentangkan poster bertuliskan rindu banteng menangis sambil terdapat gambar Puan Maharani dengan mata ditutup blok hitam, dan sejumlah poster lainnya.

“Kita menolak BBM naik karena merugikan rakyat,” ungkap Daman Huri, Ketua Umum GMNI Tuban dalam orasinya dihadapan massa aksi. (rohman)

2 Comments
  1. […] Temui Mahasiswa Demo, Fraksi Demokrat DPRD Tuban Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi […]

  2. […] Temui Mahasiswa Demo, Fraksi Demokrat DPRD Tuban Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi […]

Tinggalkan Balasan