Tentara Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang

0
gotong royong untuk evakuasi pohon tumbang.

halopantura.com Bojonegoro – Sejumlah pohon di wilayah Bojonegoro tumbang usai diterjang hujan deras disertai angin kencang, Sabtu (7/12/2019).

Melihat itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-01 Bojonegoro melaksanakan kerja bakti berupa pembersihan material bangunan, serta evakuasi batang dan ranting pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dan atap rumah.

Kerja bakti secara gotong-royong ini selain dilakukan para Babinsa Koramil 01/Bojonegoro, juga melibatkan anggota PLN, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, anggota Damkar, Telkom serta masyarakat sekitar.

“Kerja bakti ini sudah kita lakukan dari sore kemarin hingga malam. Dan hari ini, pekerjaan kita bagi beberapa kelompok, ada yang membantu PLN, memotong dan pembersihan ranting-ranting pohon,” ungkap Danramil 0813-01/Bojonegoro Kapten Inf Suko Maulana, Minggu (8/12/2019).

Bencana angin kencang pada Sabtu kemarin, membuat sejumlah rumah, pohon penghijauan dan fasilitas umum mengalami kerusakan. Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

“Untuk proses penanganannya, petugas memotong pohon tumbang secara hati-hati. Karena pohon tersebut, menimpa kabel dan atap rumah. Serta mengevakuasinya dengan estafet ke dalam dum truk,” tambahnya. (at/roh)

Tinggalkan Balasan