Tentara Kawal Disiplin Prokes di Kawasan Wisata Sunan Bonang

0
Anggota ketika mengingatkan para peziarah selalu cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke makam Sunan Bonang. (rohman)

halopantura.com Tuban – Anggota TNI bersama Kepolisian tidak pernah lelah untuk mengawal pendisiplinan  protokol kesehatan (prokes) terkait Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kali ini, terlihat Babinsa Koramil 0811/01 Tuban Sertu Riski Budiono dan Serka Didik begitu tegas dalam membantu menertibkan penerapan prokes bagi para pengunjung ke makam Sunan Bonang Tuban, Jawa Timur, Jumat, (19/11/2021).

Di tempat terpisah, Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf Heri Purwanto mengatakan, keberadaan abang becak dan para peziarah ke makam Sunan Bonang selalu diingat untuk disiplin prokes. Diantaranya, wajib bermasker, jaga jarak, mencuci tangan, dan lainnya untuk mencegah penularan virus corona.

“Kita selalu menegur abang becak atau para peziarah jika tidak mematuhi prokes karena ini masih Pandemi,” ungkapnya.

Makam yang sudah ditetapkan sebagai cagar budaya nasional ini memang selalu ramai dikunjungi umat Islam dari berbagai daerah. Para peziarah datang silih berganti untuk ziarah dan memanjatkan doa.

Ketika para peziarah masuk ke makam Sunan Bonang telah sadar untuk menerapkan prokes. Pasalnya, di kawasan religi itu telah terpasang sejumlah afirmasi atau tulisan terkait mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah.

“Para peziarah sudah menyadari tentang pentingnya disiplin prokes, karena itu  keamanan dan kenyamanan serta keselamatan para peziarah, utamanya peziarah dari luar kota Tuban,” katanya.

Begitu juga  Anisa   satu peziarah dari daerah Cirebon mengatakan sekarang parkir becak di Sunan Bonang sangat menerapkan Prokes dan tertib dan teratur. Akhirnya para penumpang bisa merasakan kenyamanan saat dalam menaiki becak menuju ke makam.

“Kita merasa nyaman, turun dari bus dan kondisinya semua mematuhi prokes,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan