Terapkan Disiplin Prokes, Dua Pejabat Administrasi Lapas Tuban Dilantik

0
Proses pengambilan sumpah jabatan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) di aula Lapas Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Dua pejabat administrasi di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban resmi dilantik. Pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Kepala Lapas Tuban Siswarno di aula lapas setempat, Selasa (31/08/2021).

Proses pengambilan sumpah dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Diantaranya, wajib pakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak dan lainnya.

“Semua kegiatan menerapkan disiplin prokes,” ungkap Kepala Lapas Tuban Siswarno.

Pejabat baru yang dilantik itu adalah Fariz Nur sebagai Kasubsi Perawatan Narapidana dan Anak Didik. Kemudian, Kasubsi Keamanan Hardy Widayatno.

Siswarno menambah bahwa dengan adanya pejabat administrasi yang baru maka akan meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja jajarannya.

“Saya harap pejabat yang baru dapat mengimbangi dan meningkatkan kinerja yang selama ini di Lapas Tuban sudah berjalan dengan baik,” terangnya.

Selain itu pria asal Mrutuk tersebut juga menuturkan pentingnya integritas sebagai seorang Apatur Sipil Negara. “Saya akui kekompakan dan kinerja rekan-rekan di Lapas Tuban sudah luar biasa, saya berpesan untuk mempertahanan semangat integritas,” jelasnya.

Sementara itu acara dilanjutkan dengan pelepasan dua petugas lapas tuban yang purna bhakti dan pindah tugas. Petugas yang purna bhakti yaitu Harianto yang sebelumnya menjabat Kasubsi Perawatan.

Selain itu, Lapas Tuban juga melepas Miftahul Huda petugas yang alih tugas ke Rutan Kelas I Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Tuban memberikan ucapan selamat menjalani masa istirahat sebagai abdi negara dan selamat menjalankan tugas ditempat tugas yang baru. Termasuk, memberikan motivasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Selamat menjalankan tugas ditempat tugas yang baru, dan lebih bersemangat dalam mengabdi,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan