Terapkan Prokes, 339 CPNS Pemkab Tuban Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang

0
Suasana seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemkab Tuban tahun 2021 di Pendopo Krido Manunggal Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Tuban menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemkab Tuban tahun 2021, bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Seleksi tahap ke tiga dalam proses rekrutmen CPNS tersebut diikuti oleh 339 peserta, Kamis (02/12/21).

Seluruh kegiatan itu menerapakan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran virus corona. Diantaranya, semua peserta wajib bermasker, jaga jarak, cuci tangan, dilakukan cek suhu, dan lainnya.

“Semua kegiatan menerapkan prokes karena masih pandemi,” ungkap Sekda Dr. Ir. Budi Wiyana, ketika berkesempatan meninjau kegiatan.

Dalam kegiatan itu, Sekda Tuban memberikan semangat kepada para peserta agar semangat dan tenang dalam mengerjakan setiap soal. Ia juga mengucapkan selamat, seluruh peserta yang telah lolos hingga tahap SKB.

“Saya ucapkan selamat anda bisa ditahap SKB, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik dan maksimal untuk diri anda sendiri, semoga lancar dalam mengerjakan soal,” ucap Budi Wiyana.

Sekda juga berpesan baik peserta maupun masyarakat secara umum agar tidak tergiur oleh tawaran lulus CPNS atau P3K dari pihak manapun. Negara melaksanakan proses seleksi CPNS baik ASN maupun P3K dilakukan dengan sangat ketat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan kelulusan CPNS maupun P3K,” tutur Sekda.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Tuban Danang Setyanawan menjelaskan, dari 339 peserta yang lolos hingga tahap SKB, sebanyak 60 orang mengikuti ujian di luar Pendopo Krida Manunggal.

“Yang ikut ujian di Pendopo ada 279, sisanya memilih mengikuti ujian dilokasi luar Tuban,” Jelas Danang.

Lebih lanjut, adapun ujian untuk hari ini dibagi menjadi 3 sesi, sesi pertama diikuti oleh 75 peserta, begitupun sesi dua dan tiga. Sisanya, akan dilaksanakan besok Jum’at, 3 Desember dengan 54 perserta.

“Di sesi pertama tadi ada yang tidak hadir satu,” ungkapnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan