Terapkan Prokes, Bupati Tuban Resmikan Gedung Baru Makodim 0811 Tuban Senilai Rp 1,9 Miliar

0
Bupati Tuban resmikan gedung baru Makodim 0811 Tuban.

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda didampingi Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon meresmikan Gedung Makodim 0811/Tuban, Rabu (09/06/2021) Di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Tuban. Kegiatan itu menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dimana, semua tamu undangan wajib pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan lainnya. Tampak hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto dan Komandan Koramil se-Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengungkapkan personil TNI dan Polri berkontribusi aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Tuban. Salah satunya personil TNI selalu aktif mendukung program ketahanan pangan, tanpa mengabaikan tugasnya menjaga keamanan.

Bupati dua periode ini menjelaskan capaian prestasi kerja dapat ditingkatkan dengan tersedianya fasilitas pendukung yang representatif. Harapannya, dengan kantor baru ini semakin nyaman dan mampu mengoptimalkan tugas TNI.

“Dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati yang juga Mustasyar PCNU Tuban berpamitan dan menyampaikan permohonan maaf apabila selama memimpin di Kabupaten Tuban terdapat kekhilafan. Bupati Huda juga berharap hubungan baik yang terjalin dapat terus dirawat.

“Meski saya sudah purna tugas, tapi persahabatan ini dapat terus dirawat,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan gedung Makodim 0811/Tuban telah selesai dikerjakan sejak akhir tahun 2020. Total anggaran yang digunakan mencapai 1,9 milyar. Peresmiannya mengalami penundaan karena masih harus melengkapi fasilitas di dalamnya.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini.,” jelasnya.

Dandim Tuban membenarkan keberadaan gedung baru, mendukung kinerja personil dan staf. Tidak hanya itu, motivasi bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi, mampu terus menjalin sinergi dengan Pemkab Tuban.

“Kami mendoakan semoga amal baik Bapak dapat dilipatgandakan Allah. Dan kita bisa menjalin silaturahmi meski telah purna sebagai Bupati Tuban,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan