Terbakar, Tiga Pekerja TPPI Tuban Dilarikan di Rumah Sakit

0
Kondisi korban di ruangan IGD Rumah Sakit Umum Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Tiga pekerja kilang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban, karena mengalami luka bakar dibagian tubuhnya, Jum’at, (8/12/2017), sekitar pukul 17.30 Wib.

Ketiga korban itu diketahui bernama Gunadi (45), dan Bajuri (35) yang merupakan warga Kecamatan Jenu Tuban, dengan luka bakar dibagian tubuhnya. Sedangkan, satu korban terkena asap panas bernama Agus Suyanto (27) warga Tasikharjo, Kecamatan Jenu.

“Saya mengantarkan aja, luka bakar mas,” kata Teguh Widodo yang masih mengenakan baju kerja TPPI Tuban.

Kejadian itu bermula saat  para korban sedang berada di plat Forming TPPI untuk melaksanakan penutupan jalur gas. Pada saat bersamaan, muncul percikan api, dan terjadi kebakaran disertai suara ledakan.

Kobaran api itu langsung mengenai tubuh para korban. Selanjutnya, petugas Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban datang dilokasi untuk menjikanakan api.

Sedangkan, ketiga korban langsung dilarikan dirumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Serta anggota masih mengumpulkan beberapa data untuk mengetahui secara pasti kejadian itu.

“Secara pasti kejadian masih proses penyelidikan,” kata AKP Elis Suedayati, Kapolsek Jenu, Polres Tuban, dihubungi lewat ponsel.

“Tim sudah sampai dilokasi, tetapi tidak diperbolehkan masuk oleh satpam. Api sudah dapat dikendalikan oleh tim internal TPPI,” tambah Joko Ludiono, Kepala Pelaksana BPBD Tuban.

Hingga berita ini selesai ditulis, para teman korban masih berada di rumah sakit. Serta anggota Polres juga ikut berjaga di rumah sakit. (rohman)

Tinggalkan Balasan