Terdepak dari Liga 2, Manager Persatu Optimis Raih Juara di Liga 3

0
Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, ketika berada di Stadion Lokajaya Tuban.

halopantura.com Tuban – Setelah tim Persatu Tuban terdepak dari kompetisi Liga 2 Indonesia di tahun 2017 kemarin. Kini tim kebanggaan orang Tuban optimis menatap kompetisi Liga 3 Nasional, mulai kick-off pertandingan dijadwalkan bulan Juni 2018 mendatang.

Bahkan manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, mentargetkan tim Persatu Tuban mampu naik kasta ke Liga 2 Indonesia lagi.

“Target di tahun ini Persatu promosi ke liga 2, karena tahun ini 6 klub yang promosi,” kata Fahmi Fikroni, Sabtu, (10/3/2018).

Menurutnya, pada kompetisi Liga 3 ini ada 40 klub yang dibagi delapan grup, dan masing-masing grup ada lima tim. Persatu masuk grup 4 bersama dengan PPSM Magelang, Persiba Bantul, Sragen United, dan Persipura Purwodadi.

“Pada babak pertama ini, kompetisi Liga 3 digelar dengan sistem kompetisi penuh alias kandang dan tandang. Selanjutnya, tim juara dan runner up grup lolos ke babak 32 besar,” jelsa Fahmi Fikroni yang juga anggota DPRD Tuban.

Fase babak 32 besar itu terdiri dari 16 klub juara dan runner up grup ditambah 4 klub playoff peringkat ketiga, serta ditambah 12 tim dari liga 3 Regional. Kemudian babak 32 besar itu dibagi menjadi 8 grup, dan diambil hanya juara grup untuk lolos ke babak 8 besar.

“Tiga klub teratas promosi ke liga 2,” terang Roni panggilan akrab Manager Persatu Tuban.

Lebih lanjut, dana subsidi masing-masing klub sebesar Rp 75 juta, dan status pemain harus disertai ikatan kontrak. “Sedangkan pemain senior dibatasi maksimal tiga pemain, dan sisanya usia 23 tahun, atau kelahiran 1996,” jelas Roni.

Sebatas diketahui, di liga 2 Indinesia tahun kemarin. Persatu Tuban masuk di grup 5 bersama tim Persepam Madura Utama, PSIM Yogyakarta, PSBI Blitar, Martapura FC, Madiun Putra, Persebaya Surabaya, dan tim Persinga Ngawi.

Selama kompetisi, Persatu Tuban digadang-gadang bisa bertahan di liga 2. Tetapi kesebelasan Persatu harus rela turun kasta dari Liga 2 Indonesia, setelah kalah melawan PSBI Blitar dengan skor 0-1, bertanding di Stadion Supriyadi Blitar, Kamis sore, (14/9/2017).

Puncak klasemen grup 5 itu diduduki Persebaya Surabaya dengan 29 poin, dan disusul dari tim Martapura FC dengan 28 poin. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here